Sukses

Persebaya vs Persib Bandung: Robert Janjikan Kebangkitan Maung

Persebaya vs Persib Bandung: Maung Bandung ingin bangkit usai di pertandingan terakhir dikalahkan Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung akan menjalani laga penting malam ini di lanjutan Shopee Liga 1 2019. Tim Maung Bandung akan bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, menjadi tamu Persebaya Surabaya.

Tidak hanya datang, di laga yang akan disiarkan Indosiar ini, Persib Bandung juga membawa misi kebangkitan di Surabaya. Pasalnya, di laga terakhir, mereka dipermalukan Bhayangkara FC 1-2 di kandang sendiri.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui tak akan mudah bagi meraih kemenangan di Surabaya. Namun, Robert tetap mengaku optimistis, pasukannya bisa pulang membawa kemenangan.

"Persebaya bisa menang di laga sebelumnya, tapi kita juga bermain cukup bagus di Bandung dengan membuat banyak peluang," ujar Robert, dalam jumpa pers seperti dikutip situs resmi Persib.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, "Jadi kita harus segera bangkit dan membawa pulang tiga poin ke Bandung."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Comeback Vizcarra

Robert juga bicara kemungkinan bakal tampilnya playmaker Esteban Vizcarra. Playmaker naturalisasi asal Argentina itu selama ini absen lantaran cedera lutut yang dialaminya.

“Vizcarra akan memulai pertandingan perdananya di Liga 1 musim ini di bangku cadangan. Bila sesuai rencana, dia akan diturunkan pada babak kedua," ujar Robert.

Dia menambahkan, "Kita semua tahu Vizcarra merupakan pemain berkualitas, dia punya kemampuan dan dikenal di kancah sepakbola Indonesia dan sangat menarik untuk disaksikan."

3 dari 3 halaman

Posisi Kesepuluh

Persib sendiri saat ini masih tertahan di posisi kesepuluh. Dari lima pertandingan mereka baru mengoleksi enam poin.

Persib baru meraih satu kemenangan, saat mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 di laga pertama. Sisanya, tiga kali mereka bermain imbang dan sekali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.