Sukses

Jadwal La Liga Rampung, El Clasico Berawal dari Markas Barcelona

Sistem penyusunan jadwal La Liga 99 persen menggunakan aplikasi khusus dan sisanya dengan manual.

Liputan6.com, Jakarta Jadwal La Liga musim kompetisi 2019/2020 akan segera dirilis. Berbeda dengan La Lga musim-musim sebelumnya, pembagian kali lebih banyak menggunakan bantuan aplikasi.  

Seperti dilansir Marca, hanya satu persen yang dilakukan secara manual. Ini demi menata duel-duel yang dianggap beresiko dan menjamin klub bermain tidak jauh dari markasnya saat Natal tiba. Penyusunan manual juga dibutuhkan untuk menghindari El Clasico atau duel klasik yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona digelar terlalu cepat atau kelamaan. 

Musim lalu, Real Madrid babak belur dalam seluruh El Clasico yang dilewati baik di pentas La Liga maupun Copa del Rey. Di pentas La Liga, Real Madrid dipaksa menyerah dengan skor telak 1-5 saat bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada El Clasico edisi pertama. 

Hasil ini membuat Julen Lopetegui harus meninggalkan posisinya sebagai pelatih Real Madrid. Posisinya kemudian digantikan oleh pelatih tim Castilla, Santiago Solari.

Sementara pada pertemuan kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Barcelona menang 1-0. Sedangkan pada semifinal Copa del Rey, Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid di Camp Nou dan menang 0-3 pada leg kedua di Santiago Bernabeu. 

Musim depan, El Clasico kembali berawal dari, Camp Nou, Minggu (27/10/2019). Sedangkan pertemuan kedua berlangsung di markas Madrid, Santiago BernabeU, Minggu (1/3/2020). 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal El Clasico Musim 2019/20

Minggu, 27 Oktober 2019: Barcelona vs Real Madrid

Minggu, 1 Maret 2020: Real Madrid vs Barcelona

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.