Top 10 Berita Bola: Pemain Cantik MU Bawa Belanda ke Final Piala Dunia Wanita

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 05 Jul 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 05 Jul 2019, 18:15 WIB
Jackie Groenen

Liputan6.com, Jakarta - Timnas putri Belanda berhasil melangkah ke final Piala Dunia Wanita 2019. Mereka akan menantang Amerika Serikat setelah mengalahkan Swedia 1-0 Kamis (4/7/2019) dinihari WIB di Groupama Stadium, Prancis. Siapa menyangka, pencetak gol tunggal Belanda, Jackie Groenen adalah ujung tombak anyar tim putri Manchester United (MU).

Groenen mencetak gol tersebut pada menit ke-99. Di partai puncak, Belanda akan menantang juara bertahan, Amerika Serikat (AS).

MU sendiri memang baru berinisiatif untuk membentuk tim wanita mereka. Nama Groenen pun langsung ditarik sebagai ujung tombak.

Seperti dikutip situs resmi MU, Groenen telah menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan pihak klub. Sebelumnya, Groenen bermain bagi klub Jerman, FFC Frankfurt.

Tak cuma pandai mengolah bola, paras cantik Groenen juga membuatnya dikagumi banyak pria, tak cuma penggemar MU. Itu terlihat dari komentar-komentar di akun instagram pribadi Groenen, @jackie_groenen_14.

Selain berita mengenai pemain putri MU tersebut, berikut daftar berita lain yang masuk top 10 di kanal bola Liputan6.com hingga Jumat (5/7/2019). Simak di halaman berikut.

 

2 dari 4 halaman

5 Saga Transfer yang Bisa Terwujud Pada Bulan Juli 2019

Aksi Joao Felix, Rekrutan Anyar Atletico Madrid
Joao Felix. (AFP Photo/Patricia De Melo Moreira)

Atletico Madrid telah resmi mendapatkan Joao Felix dari Benfica pada bursa transfer musim panas ini. Pemain muda Timnas Portugal itu menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun dengan Atletico Madrid.

Wonderkid berusia 19 tahun itu bakal menggantikan tugas Antoine Griezmann yang sudah berniat meninggalkan Atletico Madrid. Felix bakal menggunakan nomor punggung 7. Baca selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

Ilmu Hitam Ikut Tentukan Langkah Peru ke Final Copa America 2019?

Peru Copa America
Pemain Peru merayakan gol Yoshimar Yotun ke gawang Chile pada semifinal Copa America 2019 di Arena do Gremio, Porto Alegre, Kamis (4/7/2019) pagi WIB. (AFP/Juan Mabromata)

Peru melangkah ke final Copa America 2019. Mereka menghajar juara Copa America musim sebelumnya, Chile dengan skor telak tiga gol tanpa balas di Arena do Gremio, Porto Alegre, Kamis (4/7/2019) pagi WIB.

Tampillnya Peru ke final Copa America 2019 terhitung kejutan. Pasalnya, sejak awal, Chile lebih diunggulkan karena secara materi tim, dianggap lebih baik. Chile diperkuat bintang-bintang yang mentas di Eropa seperti Alexis Sanchez, Gary Medel, dan Arturo Vidal. Baca selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

Top 10 Lainnya

4. Karier Neymar Menurun karena Masalah di Luar Lapangan?

5. Frank Lampard Resmi Jadi Manajer Chelsea

6. Ingin Gabung ke Real Madrid, Sikap Paul Pogba Bikin Mantan Striker MU Jengkel

7. Buffon Kembali ke Juventus: Arti Nomor 77 dan Nyaris Main di Liga Inggris

8. 4 Kali Juara di MotoGP Jerman, Rossi Sebut Sirkuit Sachsenring Sangat Aneh

9. Eden Hazard Bikin Gelandang Muda Real Madrid Jadi Pemanis Bangku Cadangan?

10. Datangkan Wilfried Zaha, Arsenal Diminta Pertahankan Aubameyang dan Lacazette

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓