Sukses

Ketua Umum PBTI Thamrin Marzuki Kunjungi Markas Taekwondo Dunia

Usai pertemuan resmi, Thamrin Marzuki mendapat apresiasi Honorary DAN 7 Kukkiwon yang diberikan langsung oleh Mr. Choi Young Ryul.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki mengunjungi markas taekwondo dunia, World Taekwondo Headquarters atau Kukkiwon yang terletak di Distrik Gangnam-Gu, Seoul, Korea Selatan, Jumat (5/7/2019). Dia didampingi Ketua Harian PBTI Anthony Musa Siregar.

Selain untuk melaporkan status dirinya sebagai Ketua Umum PBTI yang baru menggantikan Letjen TNI (Purn) Marciano Norman kepada President Kukkiwon Mr. Choi Young Ryul, pada kesempatan ini Letjen TNI (purn) Thamrin Marzuki juga membahas sejumlah kerjasama antara PBTI dengan Kukkiwon.

"Khususnya terkait dengan upaya PBTI untuk lebih meningkatkan kemampuan para praktisi Taekwondo, dalam mengembangkan pembinaan dan prestasi Taekwondo Indonesia," ujarnya di Seoul, Jumat (5/7/2019).

Dalam kunjungan ini tercapailah sejumlah kesepakatan, di antaranya: pengakuan penyelenggaraan Uji Kenaikkan Tingkat DAN 7 yang bisa dilakukan di Indonesia, bantuan pengadaan kejuaraan internasional Hanmadang pada 19 Oktober 2019 di Indonesia, serta pelatihan internaisonal Master di Indonesia.

"Serta, otorisasi IKT Dan oleh PBTI. Artinya, otoritas penyelenggara UKT DAN di Indonesia itu hanya PBTI," paparnya.

Sementara itu, President Kukkiwon Mr. Choi Young Ryul menyambut baik kedatangan Ketua Umum PBTI dan rombongan. Sebagai President Kukkiwon, Ia berjanji memprioritaskan progam-program Kukkiwon untuk kemajuan Taekwondo Indonesia.

"Kami mengetahui potensi perkembangan dan prestasi Taekwondo Indonesia yang semakin baik. Untuk itu, program pembinaan pengetahuan dan kompetensi para instrukur akan kami dukung seoptimal mungkin," terang Mr. Choi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Honorary DAN 7 Kukkiwon

Usai pertemuan resmi, Letjen TNI (purn) Thamrin Marzuki mendapat apresiasi Honorary DAN 7 Kukkiwon yang diberikan langsung oleh Mr. Choi Young Ryul.

Thamrin Marzuki dianggap sebagai salah satu tokoh yang berjasa mengembangkan atmosfer, pembinaan dan pengembangan Taekwondo sejak masih menjabat sebagai Ketua Pengprov TI Sulawesi Tengah. Serta, termasuk salah satu tokoh-tokoh di Asia yang turut mengembangkan dan memajukan Taekwondo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.