Sukses

Brasil vs Peru: Willian Lupakan Final Copa America 2019

Willian masuk skuat Brasil untuk mengisi posisi penyerang yang lowong akibat cedera yang menimpa Neymar.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Brasil dipastikan tanpa Willian saat bertemu kuda hitam Peru pada babak final Copa America 2019 yang akan berlangsung di Stadion Maracana, Senin (8/7/2019). Pemain Chelsea tersebut harus melupakan partai puncak gara-gara mengalami cedera parah. 

Willian yang masuk skuat Brasil menggantikan peran Neymar, mengalami cedera hamstring saat Brasil mengalahkan Argentina 2-0 pada semifinal di Belo Horizonte, Selasa lalu. Dalam laga ini, Willian baru masuk babak kedua menggantikan posisi Everton pada menit ke-46.  

Konfederasi sepak bola Brasil (CFA) telah mengonfirmasi absennya Willian. Namun sejauh ini belum muncul nama yang bakal menggantikan perannya pada babak final nanti. Ini tentu saja menyisakan PR bagi pelatih Brasil, Tite yang sebelumnya telah kehilangan Neymar. 

Sementara itu, Timnas Brasil tengah mengincar gelar Copa America ke-9 setelah pertama kali merebutnya 2007 lalu. Peru sendiri bukan lawan baru bagi Brasil. Kedua tim sempat bertemu pada penyisihan grup dan berakhir dengan kemenangan telak 5-0 untuk Brasil. 

Namun Brasil pantas waspada. Sebab permainan Peru terus meningkat sejak kekalahan itu. 

Setelah mengalahkan Uruguay lewat adu penalti di babak perempat final, Peru secara mengejutkan berhasil menyingkirkan juara bertahan Chile 3-0 di babak semifinal. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Final Copa America 2019

Final Copa America 2019

Senin (8/7/2019): Brasil vs Peru

Perebutan Tempat Ketiga

Minggu (7/7/2019): Argentina vs Chile 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.