Maverick Vinales: Marc Marquez Favorit Menangkan MotoGP Jerman

Oleh Yus Mei Sawitri pada 05 Jul 2019, 14:10 WIB
Klasemen Motogp 2019

Jakarta - Maverick Vinales tetap mewaspadai Marc Marquez meski permbalap Repsol Honda itu mengaku bakal kesulitan pada MotoGP Jerman, Minggu (7/7/2019). Pembalap Monster Energy Yamaha itu meyakini Marquez masih jadi favorit juara di Sirkuit Sachsenring. 

Rekam jejak Marquez di Sachsenring sangat gemilang. Dia selalu menjadi juara di Sachsenring dalam sembilan tahun terakhir. Perinciannya sekali juara pada kelas 125cc, dua kali pada Moto2, dan enam kali di kelas MotoGP

"Saya rasa Honda dan Marc favorit di sini dan mereka bakal sulit dikalahkan. Kami akan berusaha menyaingi kecepatan mereka," kata Vinales, seperti dilansir Crash, Jumat (5/7/2019). 

"Balapan ini akan sulit, tapi kami akan berusaha bekerja dengan mentalitas yang sama seperti di Montmelo (MotoGP Italia) dan Assen (MotoGP Belanda), berusaha kuat di setiap sesi, kemudian kita lihat apa yang terjadi," sambung pembalap Monster Energy Yamaha itu. 

Vinales menyambut balapan MotoGP Jerman dengan modal menjanjikan setelah juara di MotoGP Belanda. Meski baru saja menang, Vinales tak merasa terbebani untuk kembali naik podium tertinggi. 

"Saat balapan Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Jadi, saya akan berusaha mempersiapkan balapan sebaik mungkin dan kemudian melihat apa yang terjadi. Motivasinya ada, dan saya merasa sangat baik. Kami tak punya beban, jadi saya akan berusaha tampil semaksimal mungkin," tegas Vinales soal balapan MotoGP Jerman. 

 

2 of 2

Tampil Konsisten di MotoGP Jerman

Vinales menyadari Sirkuit Sachsenring bukan trek yang mudah ditaklukkan motor Yamaha YZR-M1 miliknya. Salah satu kesulitan yang akan dihadapi Yamaha adalah tikungan lambat di Sachsenring. 

"Balapan akan sangat sulit. Saya rasa sangat penting bagi kami membuat kemajuan untuk tikungan lambat. Saya rasa sektor 1 adalah sektor terpenting bagi kami pada akhir pekan. Kami harus membuat kemajuan di sektor itu," kata Vinales. 

"Kami mengatur ban dengan cukup bagus dan akan sangat penting untuk lap-lap awal. Sangat penting fokus pada start dan lap-lap awal juga," imbuh pembalap asal Spanyol itu. 

Sejak bergabung ke Yamaha, Vinales tampil cukup konsisten di MotoGP Jerman. Dia finis di posisi keempat pada 2017 dan pada musim lalu menempati posisi ketiga. 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by