Sukses

Baru Tiba di Barcelona, Frenkie de Jong Langsung Betah

Pemain asal Belanda itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun sejak sepakat bergabung dengan Barcelona pada 23 Januari 2019.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona telah memperkenalkan pemain barunya, Frenkie de Jong pada Kamis (4/7/2019) waktu setempat. Kendati belum 24 jam, De Jong merasa sudah sangat mesra bersama Los Blaugrana, sebutan Barcelona.

Frenkie de Jong didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam. Pemain asal Belanda itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun sejak sepakat bergabung dengan Los Blaugrana pada 23 Januari 2019.

Untuk mendapatkan Frenkie de Jong, Barcelona harus mengeluarkan mahar yang besar, yakni mencapai 75 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

"Saya sangat senang akhirnya ada di sini. Sebagai anak-anak ini adalah mimpi saya bermain di Barca, dan sekarang saya di sini, jadi ini sungguh hebat," katanya, dikutip dari situs resmi Barcelona.

Lebih lanjut, Frenkie de Jong mengatakan, dirinya tidak bisa menolak tawaran dari Barcelona. Terlebih, Los Blaugrana mempunyai pemain yang sudah lama diidolakan oleh De Jong, Lionel Messi.

"Saya juga tidak sabar menginjakkan kaki di Nou Camp. Tentu saja, sebagai seorang idola, saya senang bisa bermain bersama Messi. Dia merupakan idola dan akan menjadi rekan setim saya," ucap pemain baru Barcelona berusia 22 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Romantis

De Jong memang belum sehari penuh berada di Barcelona, tapi dia sudah merasa romantis dengan klub asuhan Ernesto Valverde tersebut. Terlebih, ada banyak pemain Belanda yang sukses bersama Barcelona, seperti Johan Cruijff, Ronald Koeman, Marc Overmars, Frank de Boer, Edgar Davids, hingga Mark van Bommel.

"Saya suka cara bermain Barcelona. Filosofi Barcelona dan Ajax sangat mirip. Saya pikir saya akan menikmatinya."

"Tak hanya itu, Barcelona dan Belanda memiliki hubungan istimewa yang luar biasa. Saya berharap bisa mengikuti tradisi itu. Saya ingin menjadi salah satu pemain hebat Belanda yang pernah bermain di Barcelona," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Frenkie de Jong

Berikut statistik Frenkie de Jong saat masih memperkuat Ajax Amsterdam:

Main: 89

Menit main: 6.441

Gol: 6

Assist: 13

Kartu kuning: 5

Kartu merah: 0

Trofi: 2

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.