Sukses

3 Gol Terbaik di Pekan 6 Shopee Liga 1

Dari 20 gol yang tercipta di pekan keenam Shopee Liga 1 2019, 40 persen di antaranya layak dianggap sebagai gol terbaik.

Jakarta - Sebanyak 20 gol tercipta dari sembilan pertandingan di pekan keenam Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Menariknya, 40 persen dari jumlah gol tersebut sangat layak untuk dianggap sebagai gol terbaik.

Kemenangan terbesar dalam pekan keenam Shopee Liga 1 diraih oleh Bali United saat bertandang ke Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. Serdadu Tridatu menang telak 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC.

Dari delapan gol yang patut disebut sebagai yang terbaik dalam pekan keenam, tiga gol Bali United masuk dalam kategori tersebut. Gol yang dicetak Ilija Spasojevic, Willian Pacheco, dan Melvin Platje, layak menjadi gol terbaik.

Namun, ketiga gol tersebut juga harus bersaing dengan gol-gol yang tercipta di pertandingan lainnya. Sebut saja gol Louis Parfait saat mematikan Tira Persikabo menang 2-1 di kandang Arema. Pemain asing Tira Persikabo itu melepaskan tembakan hampir dari tengah lapangan pertandingan.

Belum lagi ada tiga gol dari lima yang tercipta di laga antara Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang juga layak untuk masuk dalam daftar gol terbaik.

Selain itu, kembali mencetak golnya striker Persib, Ezechiel N'douassel dalam laga kontra Bhayangkara FC juga layak masuk dalam gol terbaik meski Maung Bandung harus menyerah 1-2 dari tamunya itu.

Bola.com pun harus memilih 3 gol yang patut dikatakan yang paling terbaik dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 dan berikut ini yang terpilih:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melvin Platje, Bali United

Gol pemain asal Belanda yang memastikan Bali United unggul dan akhirnya menang 3-0 itu layak disebut menjadi gol terbaik. Penempatan posisi bola meski terganggu saat hendak menembakkan bola ke gawang Perseru Badak Lampung FC sangat luar biasa.

Melvin Platje berhasil mencuri bola akibat salah antisipasi pemain bertahan Badak Lampung FC. Ketika hendak membawa bola mendekat ke gawang lawan, pergerakan Melvin terganggu oleh pemain yang berusaha merebut kembali bola tersebut.

Melvin pun kemudian memutuskan untuk langsung menembak bola dari luar kotak penalti. Penempatan bola tembakan ke arah sudut kiri atas gawang Badak Lampung FC yang dikawal oleh Daryono membuat gol tersebut tercipta dengan indah.

 

3 dari 4 halaman

Lucky Wahyu, Persela Lamongan

Gol cepat Persela di kandang Persebaya Surabaya ini layak menjadi satu dari tiga gol terbaik di pekan keenam Shopee Liga 1 2019. Lucky Wahyu yang menerima umpan dari Malik Risaldi di sisi kanan lapangan, tanpa ragu melepaskan tembakan keras dari sudut yang terbilang sempit.

Bola yang mengalir deras ke arah tiang gawang gagal dihalau oleh kiper Persebaya, Miswar Saputra. Bola pun membentur tiang dan langsung masuk ke dalam gawang. Tak hanya pemain Persebaya, seluruh bonek yang datang di Stadion Gelora Bung Tomo pun seakan dibuat terkejut dengan gol tersebut.

Gol pada menit ketiga itu seakan menjadi petanda Persela mampu memberikan sebuah perlawanan terhadap tim tuan rumah dan bisa mengakhiri tren negatif di awal musim. Namun, pada akhirnya, Laskar Joko Tingkir harus tetap kalah 2-3 dari Persebaya dalam laga ini.

 

4 dari 4 halaman

Amido Balde, Persebaya Surabaya

Amido Balde akhirnya mencetak gol pertamanya di Liga 1 2019 dalam laga kontra Persela. Amido masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-41 setelah pelatih Djadjang Nurdjaman menarik keluar Oktafianus Fernando yang mencetak gol pertama Persebaya.

Dalam situasi imbang 2-2, Amido Balde muncul sebagai penentu kemenangan Persebaya sekaligus mencetak gol pertamanya di Liga 1 2019. Tepatnya pada menit ke-66, striker asal Guinea Bissau itu menyambut umpan silang Osvaldo Haay dengan sebuah diving header.

Penempatan posisi dan eksekusi melakukan sundulan sambil menjatuhkan badan itu membuat bola tak mampu dihalau oleh kiper Persela, Dian Agus Prasetyo. Persebaya pun memastikan tiga poin di laga kandang itu berkat gol Amido Balde.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.