Sukses

Demi Juventus, Buffon Tolak Kesempatan ke Liga Inggris

Buffon memilih kembali ke Juventus setelah berpisah selama setahun dengan membela PSG.

Jakarta Kiper kawakan asal Italia, Gianluigi Buffon, resmi mudik ke Juventus, Kamis (4/7/2019). Demi balik ke Turin, Buffon sampai rela menolak kesempatan bermain di Liga Inggris dan beberapa tim besar lain. 

Penjaga gawang berusia 41 tahun tersebut hanya satu musim berkarier di luar Italia, yaitu di Paris Saint-Germain. Buffon dikabarkan meneken kontrak berdurasi satu tahun di Bianconeri.  

Agen Gianluigi Buffon, Silvano Martina, mengatakan kembali ke Juventus menjadi prioritas Buffon ketika memutuskan menyudahi kariernya di PSG. Dia rela mengabaikan tawaran-tawaran menarik dari klub lain. 

"Dia mendapat banyak tawaran, terutama dari Premier Leagu dan dari tim besar lain. Saya tak akan menyebutkannya. Itu bukan gaya saya, namun Anda tak akan sulit memahaminya," kata Martina, seperti dilansir Goal Internasional. 

"Gianluigi Buffon selalu memilih dengan hatinya dan tak pernah dengan pertimbangan dompetnya. Anda bisa membandingkan kepulangannya dengan seorang suami yang setelah pergi tak sabar memeluk istrinya lagi," imbuh sang agen. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pengkhianatan

Gianluigi Buffon total menghabiskan 17 musim di Juventus. Dia memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain karena ingin menggenggam trofi Liga Champions.

Tapi, misinya gagal total karena musim lalu langkah PSG di Liga Champions terhenti pada babak 16 besar. Sepanjang kariernya, mantan pemain Parma tersebut belum pernah mencicipi gelar Liga Champions. 

Martina mengatakan petualangan singkat Buffon di Paris tak bisa disebut sebagai pengkhianatan. Apalagi, dia pergi dari Juventus setelah mempersembahkan segalanya. 

"Saya rasa kepergiannya ke PSG bukan pengkhianatan. Dia tak pindah ke sesama tim Italia. Itu keputusan cepat, penawaran kilat," kata Martina. 

 Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.