Demi Juventus, Buffon Tolak Kesempatan ke Liga Inggris

Oleh Yus Mei Sawitri pada 05 Jul 2019, 09:20 WIB
Diperbarui 05 Jul 2019, 09:20 WIB
FOTO: 10 Pesepak Bola Terbaik Dunia Versi Surat Kabar Marca

Jakarta Kiper kawakan asal Italia, Gianluigi Buffon, resmi mudik ke Juventus, Kamis (4/7/2019). Demi balik ke Turin, Buffon sampai rela menolak kesempatan bermain di Liga Inggris dan beberapa tim besar lain. 

Penjaga gawang berusia 41 tahun tersebut hanya satu musim berkarier di luar Italia, yaitu di Paris Saint-Germain. Buffon dikabarkan meneken kontrak berdurasi satu tahun di Bianconeri.  

Agen Gianluigi Buffon, Silvano Martina, mengatakan kembali ke Juventus menjadi prioritas Buffon ketika memutuskan menyudahi kariernya di PSG. Dia rela mengabaikan tawaran-tawaran menarik dari klub lain. 

"Dia mendapat banyak tawaran, terutama dari Premier Leagu dan dari tim besar lain. Saya tak akan menyebutkannya. Itu bukan gaya saya, namun Anda tak akan sulit memahaminya," kata Martina, seperti dilansir Goal Internasional

"Gianluigi Buffon selalu memilih dengan hatinya dan tak pernah dengan pertimbangan dompetnya. Anda bisa membandingkan kepulangannya dengan seorang suami yang setelah pergi tak sabar memeluk istrinya lagi," imbuh sang agen. 

 

2 dari 2 halaman

Bukan Pengkhianatan

Gianluigi Buffon total menghabiskan 17 musim di Juventus. Dia memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain karena ingin menggenggam trofi Liga Champions.

Tapi, misinya gagal total karena musim lalu langkah PSG di Liga Champions terhenti pada babak 16 besar. Sepanjang kariernya, mantan pemain Parma tersebut belum pernah mencicipi gelar Liga Champions. 

Martina mengatakan petualangan singkat Buffon di Paris tak bisa disebut sebagai pengkhianatan. Apalagi, dia pergi dari Juventus setelah mempersembahkan segalanya. 

"Saya rasa kepergiannya ke PSG bukan pengkhianatan. Dia tak pindah ke sesama tim Italia. Itu keputusan cepat, penawaran kilat," kata Martina. 

 Sumber Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓