Sukses

Buffon Resmi Kembali ke Juventus

Buffon hanya dikontrak selama semusim saja oleh Juventus. Dia akan menjadi kiper kedua.

Liputan6.com, Jakarta Kiper veteran Gianluigi Buffon akhirnya resmi kembali bergabung dengan Juventus. Pria 41 tahun itu hanya dikontrak singkat saja oleh I Bianconeri.

Buffon akan kembali memperkuat Juventus selama semusim saja. Eks pemain AC Parma itu meneken kontrak tersebut setelah lolos tes medis pada Kamis (4/7/2019) waktu setempat. 

"Setelah setahun jauh dari Turin, Gianluigi Buffon telah kembali ke Juventus, setelah menandatangani kontrak satu tahun yang akan mengikatnya ke klub hingga 30 Juni 2020," demikian pernyataan resmi Juventus.

Buffon pada tahun 2018 memutuskan meninggalkan Juventus setelah mengabdi selama 17 tahun. Pria Italia itu kemudian menjajal petualangan baru di Prancis bersama Paris Saint Germain.

Hanya semusim di Prancis, Buffon memilih kembali membela Juventus. Namun pada periode keduanya di Juventus, Buffon diperkirakan hanya menjadi kiper kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor

Buffon akan melapis Wojciech Szczesny. Buffon mengejar rekor penampilan terbanyak di Liga Italia milik legenda AC Milan Paolo Maldini. Buffon cuma butuh delapan laga lagi untuk melewati pencapaian Maldini.

Selain itu, Buffon juga masih penasaran ingin menjuarai Liga Champions. Dia belum pernah juara Liga Champions meski tiga kali tampil di partai final bersama Juventus.

3 dari 3 halaman

Gratisan Ketiga

Buffon menjadi pemain gratisan ketiga yang didapat Juventus pada musim panas 2019. Sebelumnya Juventus merekrut dua gelandang gratisan, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.