Deretan Klub Sepak Bola yang Punya Nama Kocak

Oleh Nurfahmi Budi pada 05 Jul 2019, 07:45 WIB
Ganti Logo Klub dengan Donat, Sponsor Liverpool Minta Maaf

Jakarta - Nama klub sepak bola identik dengan kota tempat kelahirannya. Mulai dari Barcelona, MU, AC Milan, hingga Paris Saint Germain.

Hal itu selaras dengan kebiasaan penamaan klub-klub sepak bola yang menyesuaikan dengan nama kota atau nama asal daerah tim tersebut. Selain itu, nama juga dapat berasal dari sejarah klub tersebut didirikan.

Namun, apa jadinya kalau nama klub sepak bola justru terdengar absurd dan aneh? Itulah yang terjadi dengan sejumlah klub sepak bola berikut ini.

Alih-alih menggunakan nama yang keren, klub berikut justru menentukan nama yang tak biasa.

 

2 of 3

Bumi Data

1. Flat Earth FC.

Beberapa waktu lalu, klub kasta keempat Liga Spanyol, Mostoles Balompie melakukan perubahan nama yang mengejutkan. Klub tersebut berubah menjadi Flat Earth FC atau biasa diterjemahkan klub bumi datar. Tak hanya nama, klub itu juga mengubah logonya menjadi berbentuk peta bumi datar.

Keputusan cukup kontroversial diambil Presiden Klub, Javi Poves,yang ingin membantu memopulerkan teori bumi datar. Menurutnya, sepak bola adalah satu di antara media yang tepat memromosikan pemikiran itu.

2. Club Always Ready.

Nama klub sepak bola asal Bolivia tidak kalah terdengar absurd, yakni Club Always Ready. Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, arti nama klub tersebut adalah selalu siap. Klub tersebut kini berada di kasta tertinggi Liga Bolivia.

3. The Strongest.

Tak hanya Club Always Ready, Liga Bolivia juga dihuni klub dengan nama absurd lainnya, yakni The Strongest. Apabila diartikan dalam Bahasa Indonesia, klub itu berarti bernama klub paling kuat. Sesuai dengan namanya, klub tersebut menjadi satu di antara yang berprestasi di Liga Bolivia.

 

3 of 3

Bak Kereta

4. Jaworznickie Stowarzyszenie Pikarskie Szczakowianka.

Jangan berharap bisa membaca nama klub ini dengan lancar. Klub ini berada di kasta ketiga Liga Polandia. Karena namanya sangat panjang dan sulit diucapkan, klub ini menyingkat namanya menjadi Garbarnia Szczakowianka Jaworzno.

5. Botswana Meat Commision.

Botswana Meat Commision atau sering disingkat BMC adalah klub sepak bola asal Botswana, Afrika. Klub ini berdiri berkat perusahaan pengekspor daging dengan nama yang sama. Karena terdengar aneh, klub ini mengganti namanya menjadi Gilport Lions Football Club.

6. Llanfairpwll FC.

Nama klub aneh yang sulit dieja juga ada di Wales, yakni Llanfairpwll FC. Klub ini punya nama asli yang lebih absurd dan panjang, yakni Clwb Pêl Droed Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch. Meski demikian, klub ini menjadi tim kuat dan berprestasi di Wales.

7. Grasshoper FC.

Klub sepak bola asal Zurich, Swiss, memiliki nama yang terdengar aneh, yakni Grassphopper FC atau dalam Bahasa Indonesia berarti klub belalang. Uniknya, sejarah klub itu sama sekali tak memiliki kaitan dengan belalang sebenarnya.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓