Sukses

Frank Lampard Resmi Jadi Manajer Chelsea

Frank Lampard menjadi manajer Chelsea untuk tiga tahun ke depan. Dia mengganti kursi kosong yang ditinggal Maurizio Sarri.

Liputan6.com, London - Chelsea telah memastikan Frank Lampard bakal menggantikan posisi yang ditinggalkan Maurizio Sarri. Super Frank, julukan Lampard, menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun sebagai manajer The Blues.

Keputusan Chelsea menunjuk Lampard tak mengejutkan lantaran nama mantan pemain West Ham tersebut sudah langsung dikaitkan dengan The Blues begitu posisi pelatih kosong.

Kendati masih minim pengalaman, musim lalu Lampard menakhodai Derby Country, sosok pria berusia 41 tahun itu punya keunggulan di mata manajemen Chelsea. Reputasi Super Frank saat masih bermain untuk The Blues sangat cemerlang.

Saat masih bermain untuk The Blues, Lampard menyumbangkan tiga gelar Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa.

"Saya sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai pelatih kepala. Semua orang tahu saya sangat mencintai klub ini," ucap pria kelahiran Romford, Britania Raya itu, dikutip dari situs resmi klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemahaman Lampard

Sementara itu, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia menjelaskan alasan klub tak ragu dengan kemampuan Super Frank. Menurutnya, Lampard sudah mengenal The Blues ketimbang kandidat lainnya.

"Kami sangat senang menyambut Frank Lampard ke Chelsea. Dia memiliki pengetahuan dan pemahaman yang fantastis tentang klub ini. Musim lalu, bersama Derby Country, dia telah menunjukkan sebagai pelatih muda berbakat," katanya.

"Dia sudah 13 tahun sebagai pemain di klub ini, mencetak banyak gol dan ini menjadi waktu yang tepat untuknya kembali. Kami akan memberikan dukungan penuh untuk meraih sukses besar," ujar Granovskaia melanjutkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris