Sukses

Kembali ke Anfield, Fans Liverpool Akan Memaafkan Coutinho

Philippe Coutinho harus membangun kembali hubungan dengan fans Liverpool yang ternoda ketika meninggalkan mereka tahun lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Philippe Coutinho meninggalkan Liverpool dengan cara terburuk pada Januari 2018. Dia memaksakan kepindahannya meski saat itu merupakan pemain terbaik yang dimiliki The Reds. Saat itu, Coutinho mengaku ingin meraih trofi hebat bersama klub yang lebih baik.

Kini, Coutinho mungkin menyesali keputusannya meninggalkan Liverpool. Setelah satu setengah musim mengenakan kostum Barcelona, dia tidak pernah memenangkan hati publik Camp Nou. Coutinho justru lebih sering dikritik ketimbang dipuji.

Rumor kepergian Coutinho pun menguat. Ada beberapa klub yang bisa menjadi tujuan, mulai dari Manchester United, Chelsea, dan PSG sebagai bagian dari pembelian Neymar. Lalu, gagasan pulang ke Liverpool juga tidak kalah menarik.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp belum benar-benar menemukan pengganti Coutinho. Gelandang kreatif seperti Coutinho jelas bakal mendongkrak kekuatan Liverpool.

Masalahnya fans Liverpool masih sakit hati dengan cara Coutinho pergi tahun lalu. Dia harus membangun kembali hubungan dengan fans Liverpool yang ternoda ketika meninggalkan mereka tahun lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suporter Liverpool Mencintai Coutinho

"Akankah dia membuat Liverpool jadi lebih baik? Ketika Anda melihat trio penyerang Liverpool, dia mungkin bisa bermain di belakang mereka," ujar Michael Gray, analis talkSPORT.

"Namun, kabarnya harga Coutinho ada di angkat 100 juta pounds. Dia sudah 27 tahun saat ini, tetapi dia punya talenta luar biasa, dia sudah mengenal Premier League."

"Suporter Liverpool mencintainya tetapi akankah mereka memaafkan Coutinho yang sudah meninggalkan mereka?" imbuh Gray.

 

3 dari 3 halaman

Cepat Memaafkan

Gray tahu sakit hati yang dirasakan fans Liverpool, tetapi dia yakin itu tidak akan bertahan lama. Begitu melihat kemampuan apik Coutinho lagi, dan begitu melihat dampak positif yang dihadirkan Coutinho, fans The Reds niscaya melupakan kekecewaan mereka.

"Mereka mungkin akan mengeluhkan kedatangan Coutinho, tetapi setelah dua atau tiga, empat pertandingan, ketika mereka melihat lagi kemampuannya, saya kira mereka akan memaafkan dia sebab suporter selalu seperti itu," lanjut Gray.

"Akankah Coutinho membuat Liverpool jadi lebih baik? Tentu saja, dia pesepak bola luar biasa."

"Liverpool saat ini terus menanjak dan pemain mana pun pasti ingin bermain untuk mereka saat ini," tutup dia.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.