Sukses

Minta Diskon, Juventus Ajukan Penawaran Resmi untuk De Ligt

Sejak awal, Juventus menjadi klub yang paling getol ingin mendatangkan Matthijs de Ligt.

Liputan6.com, Jakarta Juventus semakin unggul dalam perburuan pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Setelah melakukan pendekatan personal, kini Juventus resmi mengajukan penawarannya. 

Sejak awal, Juventus menjadi klub yang paling getol ingin mendatangkan de Ligt. Namun upaya ini sempat mendapat perlawanan dari klub-klub lain seperti Manchester United (MU) dan Paris Saint Germain (PSG) yang juga menginginkan pemain berusia 19 tahun tersebut.  

Peluang Juventus akhirnya terbuka lebar setelah mencapai kesepakatan personal dengan De Ligt. Seperti dilansir Football Italia, De Ligt tergoda dan setuju dengan tawaran kontrak lima tahun dan gaji 12 juta euro per tahun yang disodorkan oleh manajemen Si Nyonya Tua. 

Upaya ini membuat klub-klub lain yang mengincar De Ligt, mundur teratur. Situasi ini pun kemudian dimanfaatkan Juventus untuk mendapatkan potongan harga dari Ajax Amsterdam.

Menurut Sky Sports Italia, Juventus mengajukan harga 55 juta euro plus bonus 10 juta euro untuk De Ligt. Namun ini baru tawaran awal. Dilansir Football Italia, Juve enggan terburu-buru dalam menyebut angka dan berharap tawar-menawar berakhir di posisi 75 juta euro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Dukungan

Sementara itu, upaya Juventus mendapatkan De Ligt mendapat dukungan dari pelatih legendaris, Marcello Lippi. Menurutnya, bek muda itu akan menjadi pembelian terbaik Juve. 

"Saya percaya bahwa pemain yang akan menjadi rekrutan terbaik untuk Juve adalah De Ligt," kata Lippi kepada Tuttosport.

"Saya pikir dia benar-benar kuat. Secara fisik dia mengesankan dan cerdas, dia memberi Anda keseimbangan yang baik, secara teknis kuat dan juga mencetak banyak gol," ujar pelatih yang pernah mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 tersebut.

Simak berita dukungan Marcelo Lippi di sini

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.