Sukses

5 Saga Transfer yang Bisa Terwujud Pada Bulan Juli 2019

Benfica mendapat banyak uang dari transfer Joao Felix, yakni mencapai 127,2 juta euro atau setara dengan Rp 2,023 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Atletico Madrid telah resmi mendapatkan Joao Felix dari Benfica pada bursa transfer musim panas ini. Pemain muda Timnas Portugal itu menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun dengan Atletico Madrid.

Wonderkid berusia 19 tahun itu bakal menggantikan tugas Antoine Griezmann yang sudah berniat meninggalkan Atletico Madrid. Felix bakal menggunakan nomor punggung 7.

Benfica mendapat banyak uang dari transfer Felix. Atletico Madrid menebus Joao Felix dengan harga 127,2 juta euro (Rp 2,023 triliun), yang mencakup klausul pelepasan 120 juta euro.

Nantinya, sebanyak 6 juta euro dibayarkan sebagai bunga untuk pembayaran dengan cicilan, dan 1,2 juta euro untuk Porto, pertama kali Joao Felix berkarier sebagai pemain muda.

Selain Joao Felix, ada lima saga transfer yang bisa saja terwujud pada bulan Juli 2019. Siapa saja? Simak ulasannya di halaman berikut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Neymar ke Barcelona

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar punya niat kembali ke klub lamanya, Barcelona. Bahkan, dia sudah mendapat dukungan dari pemain Barcelona, Philippe Coutinho.

Demi kembali ke Camp Nou, Neymar rela menurunkan gajinya. Saat ini, Neymar menerima gaji senilai 630.700 poundsterling (Rp 11,3 miliar per pekan) per pekan. Di Barcelona nanti, gaji pemain asal Brasil itu dipotong jadi 411.500 poundsterling (Rp 7,4 miliar) per pekan.

Neymar benar-benar putus asa dan ingin meninggalkan PSG. Bahkan, dia tanpa banyak protes menerima proposal yang disodorkan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

 

3 dari 6 halaman

Romelu Lukaku ke Inter Milan

Romelu Lukaku tak masuk dalam rancangan skuat manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer untuk musim depan. Solskjaer ingin menjadikan Marcus Rashford sebagai mesin gol Setan Merah, sebutan MU.

Agen Lukaku, Federico Pastorello telah melakukan komunikasi dengan direktur olahraga ​Inter Milan terkait kemungkinan transfer sang pemain.

Dalam negoisasi tersebut, Inter Milan, seperti diberitakan Football Italia, berniat meminjam Lukaku dari MU selama dua tahun. Untuk menggoda Setan Merah, sebutan MU, manajemen Inter Milan pun menyiapkan 10 juta euro atau setara dengan Rp 160 miliar.

"Ya, memang benar bahwa Inter tengah berusaha sekuat tenaga untuk mendatangkannya. Lukaku juga sudah mengungkapkan keinginan untuk segera hengkang dari​ MU," kata Pastorello, dikutip dari Goal.

Namun, pihak MU tak mau adanya opsi tersebut. Manajemen Setan Merah hanya ingin melepas striker berusia 26 tahun itu bila Inter Milan menyerahkan uang sebesar 70 juta euro sebagai biaya transfer Lukaku.

 

4 dari 6 halaman

Paul Pogba ke Real Madrid

Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba sudah secara terang-terangan ingin meninggalkan MU. Pemain berusia 26 tahun itu tertarik bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga mengungkapkan dirinya tertarik memboyong Pogba ke Santiago Bernabeu Stadium. Pihak Los Blancos sudah menyiapkan anggaran sebesar 150 juta euro untuk memdapatkan Pogba.

Namun, Ole Gunnar Solskjaer tak mau melepas mantan pemain Juventus tersebut. Kendati demikian, petinggi MU, Ed Woodward bersedia melepas Pogba bila ada tawaran menggiurkan yang datang.

 

5 dari 6 halaman

Antoine Griezmann ke Barcelona

Antoine Griezmann telah pamit untuk meninggalkan Atletico Madrid. Sejauh ini, striker asal Prancis itu digosipkan bakal bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona.

Wacana Griezmann hengkang ke Barcelona, kata CEO Atletico Madrid, Gill Martin, sudah berlangsung sejak bulan lalu. "Saya sudah punya firasat sejak bulan Maret sebenarnya. Griezmann bakal bermain untuk Barcelona," katanya.

Laporan terbaru menyebut Barcelona menunggu klausul jual Griezmann seharga 120 juta euro. Ini akan terjadi pada pertengahan Juli 2019.

 

6 dari 6 halaman

Matthijs de Ligt ke Juventus

Bek Ajax Amsteram, Matthijs de Ligt dikabarkan semakin jauh dari kejaran Manchester United. De Ligt kini diberitakan sudah menemui kata sepakat dengan juara Italia sebanyak delapan kali beruntun, Juventus.

De Ligt diklaim Calciomercato sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus seputar gaji dan bonus yang akan diterima. De Ligt akan memperoleh gaji delapan juta euro per musim di Juventus. Pendapatan De Ligt bisa melonjak menjadi 12 juta euro per musim jika berhasil mencapai target yang ditetapkan.

Kini Juventus tinggal mencapai kesepakatan dengan Ajax. Diperkirakan pada pekan ini transfer De Ligt ke Juventus akan rampung karena kedua klub memilikji hubungan yang baik.

Juventus bersedia membayar 80 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain 19 tahun itu. La Vecchia Signora juga akan memberikan 11 juta euro kepada agen De Ligt, Mino Raiola, sebagai komisi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.