Sukses

Karier Neymar Menurun karena Masalah di Luar Lapangan?

Musa melihat masalah di luar lapangan membuat perfoma Neymar tidak sehebat saat masih memperkuat Barcelona.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Neymar menjalani musim yang cukup baik bersama Paris Saint-Germain (PSG) dengan meraih dua gelar. Dia juga mencetak 15 gol dari 17 penampilan di Ligue 1.

Kendati demikian, performa Neymar disebut mantan agennya, Eduardo Musa, menurun sangat drastis. Musa melihat masalah di luar lapangan membuat perfoma pemain berusia 27 tahun itu tidak sehebat saat masih memperkuat Barcelona.

Saat masih bersama Barcelona pada musim 2013 hingga 2017, pemain Brasil itu mampu memenangkan delapan gelar, di antaranya dua trofi LaLiga, tiga titel Copa del Rey, lalu masing-masing satu gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Spanyol.

"Kalau Anda melihat ke media sosial, Neymar dan timnya cuma bicara soal bisnis, restoran, dan pesta-pesta. Dia tak bicara soal olahraga." kata Musa, seperti dikutip dari AS.

"Dia harus memulihkan cintanya untuk sepak bola dan ini bergantung sepenuhnya pada dirinya. Semua kontroversi ini merusak kecintaannya terhadap sepak bola, sesuatu yang krusial untuknya," ujar agen Neymar pada 2010 hingga 2015 tersebut, melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Sang Ayah

Musa melanjutkan, karier Neymar menurun saat meninggalkan Barcelona pada 2017, menuju PSG. Kerika itu Neymar dibandrol dengan harga 222 juta euro dan menjadi pemain dengan bayaran termahal di dunia, 36,8 juta euro.

Dari sudut pandang Musa, ayah Neymar, Neymar da Silva Sr menjadi orang yang paling bertanggung jawab. Menurutnya, sang ayah telah merusak hati Neymar yang sangat mencintai sepak bola.

"Saya rasa dia berhenti melakukan segala sesuatunya dengan hati, ini adalah masalah. Neymar dan stafnya berkonflik secara permanen. Mereka menolak semua kritik. Dan ayahnya bertanggung jawab atas itu," ucap Musa.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Neymar

Berikut statistik Neymar bersama PSG sejak 2017:

Main: 58

Menit main: 5.048

Gol: 51

Assist: 29

Kartu kuning: 14

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar