Sukses

Dibeli Atletico Madrid, Joao Felix Masuk 5 Besar Pemain Termahal Dunia

Joao Felix bergabung dengan Atletico Madrid dengan nilai transfer mencapai Rp 2 triliun dari Benfica pada bursa transfer musim panas 2019.

Madrid - Atletico Madrid menjadikan Joao Felix masuk dalam lima besar pemain terhamal di dua. Klub Spanyol tersebut resmi  mengumumkan transfer bintang muda Portugal itu dari Benfica pada Kamis (4/7/2019) pagi WIB. 

Atletico Madrid menebus pemain berusia 19 tahun itu dengan harga 127,2 juta euro (Rp2,023 triliun). Angka ini fantastis dan membuat Joao menjadi pemain termahal kelima di dunia setelah Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousname Dembelle.

PSG mengeluarkan 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun saat memboyong Neymar dari Barcelona. Klyian Mbappe berada di posisi kedua dalam daftar pemain termahal. Ia dibanderol 180 juta euro atau Rp 2,8 triliun saat pindah dari AS Monaco ke PSG.

Kemudian Phillipie Coutinho, yang menghabiskan Rp 160 juta euro atau Rp 2,5 triliun dari Liverpool ke Barcelona.

Nama terakhir ialah Ousname Dembelle yang dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund. Barcelona merogoh kocek 145 juta euro atau Rp 2,3 triliun. Transfer ini sempat mendapat kritikan karena dinilai terlalu mahal bagi pemain yang baru dua musim menjadi pesepak bola profesional.

Joao Felix juga menyamai Mbappe dan Dembelle, sebagai pemain di bawah usia 21 tahun yang memakan biaya transfer fantastis. Mbappe hijrah ke PSG pada usia 19 tahun, sementara Dembelle pindah ke Barcelona pada usia 20 tahun.

Di Atletico Madrid, Joao Felix mengenakan nomor punggung tujuh dan dikontrak selama tujuh musim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Antoine Griezmann

Atletico menilai Felix sebagai pemain yang mereka inginkan untuk membangun proyek baru mereka. Ia diproyeksikan menggantikan Antoine Griezmann yang selangkah lagi bergabung dengan Barcelona. 

Pada usia 19 tahun, Felix menjadi satu di antara pemain yang paling diburu klub Eropa, mulai Real Madrid, Manchester City, Manchester United, hingga Barcelona.

Atletico Madrid juga sukses mengalahkan Manchester City, klub yang juga cukup gencar ingin mendatangkan Joao Felix.

Sumber: Marca

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.