Duet Murray-Williams Siap Getarkan Wimbledon 2019

Oleh Harley.Ikhsan pada 04 Jul 2019, 03:00 WIB
Diperbarui 04 Jul 2019, 03:00 WIB
Prancis-Terbuka-Andy-Murray
Perbesar
Andy Murray berduet dengan Serena Williams pada nomor ganda campuran Wimbledon 2019. (AFP Photo/Christophe Simon)

Liputan6.com, London - Duet idaman tercipta ketika mantan peringkat satu dunia Andy Murray dan Serena Williams memutuskan terjun pada nomor ganda campuran Wimbledon 2019.

Murray-Williams bakal meladeni pasangan Jerman-Chile, Andreas Mies dan Alexa Guarachi, pada babak pertama Wimbledon 2019. Nomor ganda campuran baru dipertandingkan Kamis (4/7/2019). Namun, BBC memperkirakan Murray-Williams beraksi sehari kemudian.

"Pasangan ini akan hebat. Saya senang bisa senang bisa bugar dan sehat kembali," kata Murray kepada STV. "Setelah apa yang terjadi tahun lalu (cedera), Anda tak pernah tahu apa yang terjadi nanti. Maka ini merupakan kesempatan besar. Saya menantikan momen ini."

Juara tunggal putra Wimbledon dua kali itu memutuskan terjun ke nomor ganda sebagai bagian proses pemulihan cedera. Murray baru saja menjalani operasi pinggul kurang dari enam bulan lalu.

Pemain berusia 32 tahun tersebut bersanding dengan Feliciano Lopez (Spanyol) pada turnamen pemanasan Wimbledon, Queens Club Championships, pekan lalu dan menjadi juara.

Namun, Murray memutuskan berduet dengan Pierre-Hugues Herbert (Prancis) pada Wimbledon tahun ini. Herbert merupakan spesialis ganda putra yang sukses memenangkan seluruh titel Grand Slam.

2 dari 3 halaman

Serena Williams

Serena Williams
Perbesar
Petenis AS, Serena Williams. (AP/Tim Ireland)

Williams juga tengah berusaha kembali ke performa terbaik setelah melahirkan dan terkena cedera lutut. Dia baru saja mengalahkan Giulia Gatto-Monticone pada nomor tunggal putri.

Juara Grand Slam tunggal putri 23 kali tersebut memiliki rapor bagus di nomor ganda. Dia memenangkan tujuh gelar ganda putri di Wimbledon.

Pada ganda campuran, Williams memenangkan Wimbledon dan AS Terbuka 1998 bersama Max Mirnyi.

3 dari 3 halaman

Lanjutan Kompetisi

Pada lanjutan putaran kedua, Rabu (3/7/2019), unggulan pertama tunggal putra Novak Djokovic tanpa kesulitan mengalahkan Denis Kudla 6-3, 6-2, 6-2. Kevin Anderson (unggulan 4) dan Milos Raonic (15) juga berjaya. Namun, Stan Wawrinka (22) tersisih usai dikalahkan Reilly Opelka.

Tidak ada kejutan berarti pula di nomor tunggal putri. Karolina Pliskova (3), Simona Halep (7), Elina Svitolina (8), dan Caroline Wozniacki (14) mengalahkan lawan masing-masing untuk melaju ke putaran berikut.

Lanjutkan Membaca ↓