Gabung Juventus, Gaji Adrien Rabiot Hanya Kalah dari Cristiano Ronaldo

Oleh Novie Rachmayanti pada 04 Jul 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 04 Jul 2019, 07:30 WIB
Adrien Rabiot
Perbesar
Pemain anyar Juventus, Adrien Rabiot, tiba di Turin (Dok Juventus)

Jakarta - Juventus menambah stok lini tengah dengan merekrut Adrien Rabiot. Mereka merekrut gelandang berusia 24 tahun itu dari Paris Saint-Germain secara gratis.

Adrien Rabiot tampil untuk PSG sebanyak 227 laga dengan torehan 24 gol. Pemain Timnas Prancis itu juga sempat mencicipi 18 gelar, termasuk lima trofi Ligue 1.

Keberadaan pemain Timnas Prancis tersebut diharapkan bisa mendongkrak performa Juventus, terutama di Eropa. Memboyong trofi Liga Champions akan kembali menjadi target besar Bianconeri setelah musim lalu juga belum terwujud.  

Meski mendapatkan Rabiot secara gratis, Juventus tetap merogoh kocek cukup dalam untuk membayar gaji sang pemain. Gaji Rabiot menjadi yang tertinggi kedua di Juventus setelah Cristiano Ronaldo.

Menurut Legit dan beIN Sport, Rabu (3/7/2019), Adrien Rabiot akan menerima upah sebesar Rp143 miliar per musim. Sementara, CR7 digaji sebesar Rp494 miliar per tahun.

Pemain bergaji tertinggi Juventus di bawah adalah Adrien Rabiot adalah Gonzalo Higuain (Rp135 miliar) dan Paulo Dybala (Rp111,6 miliar per musim).

 

2 dari 2 halaman

Ingin Main Bareng Ronaldo dan Ramsey

Respek, Begini Momen Kehangatan Cristiano Ronaldo dan Buffon
Perbesar
Kiper Juventus Gianluigi Buffon berinteraksi dengan striker Real Madrid Cristiano Ronaldo usai pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin (3/4). (AFP/Javier Soriano)

Keputusan Adrien Rabiot memilih Juventus dikabarkan berkat nasihat Gianluigi Buffon. Mantan gelandang PSG itu juga ingin bermain dengan Cristiano Ronaldo dan Aaron Ramsey.

"Juve adalah klub hebat, klub yang sangat prestisius dengan banyak sejarah dan tradisi Eropa. Menurut saya dengan segala hormat, ini adalah langkah dari PSG," kata Rabiot, mengutip dari Manchester Evening.

"Gianluigi Buffon memberi tahu saya banyak hal menarik tentang Juventus. Dia mengatakan kepada saya bahwa Juve adalah cara terbaik untuk mengambil langkah maju dalam karier saya. Musim di sini lebih bernilai daripada lainnya."

"Saya memiliki kesempatan untuk mengembangkan bermain dengan superstar (Cristiano Ronaldo) jelas menjadi alasan keputusan saya," lanjutnya.

"Saya juga memiliki kesempatan untuk bertemu Aaron Ramsey kemarin tetapi hanya sebentar. Kami akan mendapat kesempatan untuk saling mengenal lebih baik lagi ke depannya," imbuhnya.

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓