Sukses

Gabung Juventus, Gaji Adrien Rabiot Hanya Kalah dari Cristiano Ronaldo

Juventus tidak main-main dalam upaya merekrut Adrien Rabiot. Mereka menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi kedua di bawah Cristiano Ronaldo.

Jakarta - Juventus menambah stok lini tengah dengan merekrut Adrien Rabiot. Mereka merekrut gelandang berusia 24 tahun itu dari Paris Saint-Germain secara gratis.

Adrien Rabiot tampil untuk PSG sebanyak 227 laga dengan torehan 24 gol. Pemain Timnas Prancis itu juga sempat mencicipi 18 gelar, termasuk lima trofi Ligue 1.

Keberadaan pemain Timnas Prancis tersebut diharapkan bisa mendongkrak performa Juventus, terutama di Eropa. Memboyong trofi Liga Champions akan kembali menjadi target besar Bianconeri setelah musim lalu juga belum terwujud.  

Meski mendapatkan Rabiot secara gratis, Juventus tetap merogoh kocek cukup dalam untuk membayar gaji sang pemain. Gaji Rabiot menjadi yang tertinggi kedua di Juventus setelah Cristiano Ronaldo.

Menurut Legit dan beIN Sport, Rabu (3/7/2019), Adrien Rabiot akan menerima upah sebesar Rp143 miliar per musim. Sementara, CR7 digaji sebesar Rp494 miliar per tahun.

Pemain bergaji tertinggi Juventus di bawah adalah Adrien Rabiot adalah Gonzalo Higuain (Rp135 miliar) dan Paulo Dybala (Rp111,6 miliar per musim).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Main Bareng Ronaldo dan Ramsey

Keputusan Adrien Rabiot memilih Juventus dikabarkan berkat nasihat Gianluigi Buffon. Mantan gelandang PSG itu juga ingin bermain dengan Cristiano Ronaldo dan Aaron Ramsey.

"Juve adalah klub hebat, klub yang sangat prestisius dengan banyak sejarah dan tradisi Eropa. Menurut saya dengan segala hormat, ini adalah langkah dari PSG," kata Rabiot, mengutip dari Manchester Evening.

"Gianluigi Buffon memberi tahu saya banyak hal menarik tentang Juventus. Dia mengatakan kepada saya bahwa Juve adalah cara terbaik untuk mengambil langkah maju dalam karier saya. Musim di sini lebih bernilai daripada lainnya."

"Saya memiliki kesempatan untuk mengembangkan bermain dengan superstar (Cristiano Ronaldo) jelas menjadi alasan keputusan saya," lanjutnya.

"Saya juga memiliki kesempatan untuk bertemu Aaron Ramsey kemarin tetapi hanya sebentar. Kami akan mendapat kesempatan untuk saling mengenal lebih baik lagi ke depannya," imbuhnya.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.