Tersingkir, Ini 3 Bintang Argentina di Ajang Copa America 2019

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Jul 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 03 Jul 2019, 19:10 WIB
Timans Argentina - Copa America 2019
Perbesar
Argentina tersingkir dari Copa America 2019. (AP Photo/Victor R. Caivano)

Jakarta - Argentina gagal menembus partai puncak ajang Copa America 2019 usai kalah dari Brasil 0-2 di laga semifinal. Pada pertandingan ini, Lionel Messi gagal menjadi inspirasi permainan Tim Tango.

Argentina menjadi tim favorit pada Copa America 2019. Namun, penampilan tidak meyakinkan pada fase grup sempat mengaburkan peluang Argentina untuk menjadi juara.

Argentina lolos dari lubang jarum pada fase grup. Mereka melangkah ke semifinal setelah mengoleksi satu kalah, satu hasil imbang dan satu kali menang.

Lionel Messi yang digadang-gadang bisa menjadi nyawa permainan Argentina, justru tampil melempem. Meskipun begitu, Messi tetap menjadi sorotan karena statusnya yang megabintang.

Bukan pujian, tetapi kritikan yang mengalir deras untuk Messi. Meskipun pada akhirnya gagal memenuhi ekspektasi, Argentina tetap memiliki harapan karena penampilan positif dari beberapa pemain.

Berikut ini adalah 3 pemain Argentina selain Lionel Messi yang tampil mengesankan pada Copa America 2019:

2 dari 4 halaman

Lautaro Martinez

Qatar v Argentina - Copa America 2019
Perbesar
Lautaro Martinez dan Sergio Aguero. (AFP/Carl de Souza)

Lautaro Martinez menuai performa positifnya bersama Inter Milan pada musim 2018-19. Ia menjadi striker utama Nerazzurri setelah Mauro Icardi dibekukan.

Tidak hanya di klub, Lautaro Martinez juga menggeser Mauro Icardi di timnas Argentina. Ia menjadi andalan di lini depan bersama Lionel Messi dan Sergi Aguero.

Lautaro Martinez mencetak dua gol untuk Argentina hingga babak semifinal.

3 dari 4 halaman

Nicolas Tagliafico

Kekalahan Telak Argentina dari Kroasia
Perbesar
Nicolas Tagliafico. (AP/Petr David Josek)

Nicolas Tagliafico menjadi pemain yang aktif di skuat Argentina. Bermain di lini pertahanan, Tagliafico kerap membantu serangan Argentina.

Ia membuktikan kalau penampilan positifnya bersama Ajax bukan bersifat sementara. Bek berusia 26 tahun berpeluang untuk menjadi incaran klub top Eropa jika bisa menjaga konsistensi penampilan.

4 dari 4 halaman

Giovani Lo Celso

Timnas Argentina - Giovani Lo Celso
Perbesar
Giovani Lo Celso. (AP Photo/Leo Correa)

Giovani Lo Celso membayar kepercayaan Lionel Scaloni pada Copa America 2019. Tanpa diduga, Lo Celso bisa menunjukkan performa apik di lini tengah Argentina.

Lo Celso turut menyumbang satu gol untuk Argentina pada Copa America 2019.

Lanjutkan Membaca ↓