MU Digandeng Konami untuk eFootball PES 2020

Oleh Hesti Puji Lestari pada 03 Jul 2019, 19:30 WIB
Senyum Ole Gunnar Solskjaer Jadi Pelatih Tetap Manchester United

Manchester - Klub elite Inggris, Manchester United (MU) dan Konami Digital Entertaiment resmi berkolaborasi untuk proyek terbaru Konami, PES 2020, Selasa (2/7/2019).

Melansir situs resmi MU, kolaborasi ini membuat seluruh aksesoris Manchester United akan langsung terpampang pada tampilan awal PES 2020 tanpa perlu menginstal patch.

Stadion Old Trafford yang ditampilkan juga detail dan tampak nyata. Selain itu, developer PES 2020 juga akan menampilkan kualitas dan sistem baru pada gim tersebut. Misalnya, mode matchday yang memungkinkan penggemar untuk bergabung dan bermain dalam kompetisi mingguan.

Alur permainan dibuat sedemikian mirip dengan kompetisi asli. Pemindaian 3D setiap pemain dilakukan demi menyuguhkan gambar tajam dan realistis, lengkap dengan teknik khusus setiap bintang Setan Merah.

Scott McTominay, Diogo Dalot, dan Victor Lindelof adalah tiga di antara bintang yang turut menghiasi game besutan developer Jepang ini.

Berbiacara kepada wartawan klub, McTominay mengaku bangga bisa turut andil dalam proyek terbaru Konami. Wajar saja, gelandang asal Inggris mengaku bahwa dirinya menjadi satu di antara penggemar game PES.

"Ini benar-benar suatu kehormatan bagi saya, dan saya sangat senang mendapatkan kemitraan yang sedang berjalan. Saya sudah sering bermain game dan gambarnya terlihat sangat menakjubkan," ujar gelandang MU yang merupakan Duta PES 2020 itu.

Sumber: Manutd.com

2 of 2

Rilis 10 November

Scott McTominay
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay merayakan gol ke gawang Huddersfield Town pada lanjutan Liga Inggris di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019). (Anthony Devlin/PA via AP)

McTominay menikmati gim tersebut bersama rekan-rekannya.

“Tidak peduli apa pun permainan yang kami (para pemain) mainkan, apakah itu kartu melawan Victor atau permainan di PlayStation atau XBOX, saya ingin berada di sana," katanya.

"Bagian terbaik dari gim ini adalah Anda bisa bermain dengan teman-teman dan membawa gim baru ke ruang ganti. Tidak semua orang akan bermain PES 2020, akan menyenangkan bagi anak-anak dan semoga kami mendapatkan beberapa pertandingan yang bagus," tambah gelandang 22 tahun tersebut.

Gim eFootball PES 2020 akan tersedia di PlayStation 4, Xbox One, dan Steam PC pada 10 Novemver 2019 di Amerika, Eropa, dan Asia. Sementara penggemar di Jepang, yang memang menjadi markas besar Konami, telah mendapat kesempatan melakukan pre-order sekarang.

Lanjutkan Membaca ↓