Sukses

Copa America 2019: Laga Final Digelar di Kampung Halamannya, Coutinho Semringah

Philippe Coutinho sukses membawa Brasil lolos ke Final Copa America 2019. Brasil harus menunggu pemenang antara Cile vs Peru di partai semifinal lainnya.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Philippe Coutinho sukses membawa Brasil lolos ke Final Copa America 2019. Gelandang Barcelona ini pun mengaku senang karena laga final bakal digelar di kota asalnya, Rio de Janeiro.

"Ini kota saya, sangat senang bermain di final Copa America di sana. Tetapi saya akan lebih senang jika kami juara," kata Coutinho seperti dilansir Sportskeeda.

Brasil lolos ke partai puncak Copa America 2019 setelah mengandaskan rival abadinya, Argentina 2-0 pada laga Rabu (3/7/2019) di Belo Horizonte. Dua gol Selecao lahir dari aksi Gabriel Jesus (19') dan Roberto Firmino (71').

Ini adalah final pertama Brasil sejak terakhir kali juara pada 2007. Di Copa America, Brasil telah meraih gelar sebanyak delapan kali.

Bagi Coutinho dan kawan-kawan, gelar Copa America 2019 pun bakal jadi yang pertama. Di final, Brasil akan berhadapan dengan pemenang antara Peru vs juara bertahan Chile.

Laga final Copa America 2019 akan berlangsung di stadion Maracana, Minggu (14/7/2019). "Kami harap, bisa lebih senang saat mengakhiri pertandingan nanti," kata Coutinho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Maracana

Lebih lanjut, Coutinho juga buka suara soal stadion Maracana yang begitu bersejarah bagi sepak bola Brasil. Gelandang Barcelona ini yakin, Maracana akan bertuah bagi Brasil

"Saya senang bisa bermain di Maracana bersama tim nasional. Tetapi, pertama-tama sekali, kami harus bersiap dan fokus menjalani partai final," kata Coutinho.

3 dari 3 halaman

Jejak Brasil di Copa America 2019

Fase Grup

Brasil 3-0 Bolivia

Brasil 0-0 Venezuela

Peru 0-5 Brasil

Perempat final

Brasil 0-0 Paraguay (Brasil menang 4-3 lewat adu penalti)

Semifinal

Brasil 2-0 Argentina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.