Sukses

Piala Dunia Wanita: Penyerang Cantik AS Alex Morgan Jelaskan Selebrasi Kontroversialnya

Alex Morgan berselebrasi yang mengundang reaksi keras dari para pemain Inggris. Satu gol Morgan menyumbang kemenangan 2-1 atas Inggris di babak semifinal Piala Dunia 2019.

Liputan6.com, Paris - Bintang timnas putri Amerika Serikat (AS), Alex Morgan mengundang sorotan karena selebrasi kontroversialnya saat melawan Inggris di semifinal Piala Dunia Wanita 2019. Dalam pertandingan itu, AS menang 2-1 atas Inggris, Rabu (3/7/2019) dan berhak atas tiket ke final.

Usai mencetak gol di menit ke-31, penyerang cantik ini berselebrasi dengan berpura-pura meminum secangkir teh. Publik pun menuduh ia sedang melecehkan tim Inggris karena budaya minum teh adalah budaya Inggris.

Mengenai hal ini, Alex Morgan pun memberikan klarifikasinya. Morgan menegaskan, selebrasinya itu dilakukan untuk membungkam kritik kepada tim AS.

"Saya merasa, kami melewati rintangan yang tak mudah di turnamen ini dan itulah tehnya," kata Morgan seperti dilansir Mirror.

"Saya merasa, tim ini telah terlalu banyak menerima kritikan," ujarnya menambahkan.

Selain lewat Morgan, gol AS di pertandingan melawan Inggris dicetak oleh Christen Press pada menit 10. Kemenangan 2-0 ini membawa AS ke final Piala Dunia Wanita 2019.

Pada babak final Piala Dunia Wanita 2019, AS akan menghadapi pemenang antara Belanda melawan Swedia. Partai ini baru akan digelar pada Kamis (4/7/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikritik

Sementara itu, pembelaan Morgan tak diterima pemain Inggris, Lianne Sanderson. Menurut Sanderson, selebrasi Morgan tak patut dilakukan.

"Saya bukan peminum teh, tetapi itu budaya yang melekat dengan kami. Jadi, itu sedikit tercela," ujar Sanderson.

"Saya sudah memprediksi dia akan mencetak gol tetapi saya tak senang dengan selebrasinya," kata Sanderson mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal dan Final Piala Dunia Wanita

Kamis 4 Juli 2019

02.00 WIB, Belanda Vs Swedia

Perebutan tempat ketiga

Sabtu 6 Juli 2019

22.00 WIB Inggris vs Belanda/Swedia

Final

Minggu 7 Juli 2019

22.00 WIB Amerika Serikat vs Belanda/Swedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.