Sukses

Nemanja Vidic Bakal Latih MU, Kesempatan Pemain Muda Unjuk Gigi

Liputan6.com, Milan - Bek legendaris Manchester United (MU), Nemanja Vidic dikabarkan bakal kembali ke Old Trafford Stadium. Dia dirumorkan bakal menjadi pelatih MU U-23.

Vidic, yang memperkuat Setan Merah, sebutan MU, pada 2006 hingga 2014, dikabarkan mendapat tawaran melatih MU U-23 Hal itu diketahui dari sahabat Vidic, Nenad Lalatovic, yang kemudian diberitakan oleh Mirror.

"Vidic tinggal di Milan dan dia sekarang mempertimbangkan untuk melatih, dia belum begitu yakin. Dia sudah mendapat tawaran untuk melatih Manchester United B," kata Lalatovic.

"Saya bilang: 'Ini kesempatan bagus jika ingin melakukannya, kembali ke Ingris. Kamu akan mengambil alih nanti dan Manchester, kamu punya nama besar di sana dan saya pikir ini kesempatan bagus.'," ucapnya melanjutkan.

Namun, mantan bek MU asal Serbia itu belum membuat keputusan. Padahal, Vidic juga punya rencana melatih Setan Merah seperti mantan rekannya di Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, yang kini menjadi manajer MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Pemain Muda Unjuk Gigi

Bila Vidic menjadi pelatih MU U-23, pemain muda bakal punya kesempatan lebih banyak unjuk gigi di tim senior. Setan Merah saat ini punya banyak pemain muda yang sudah menembus skuat utama Setan Merah, Tahith Chong, Kieran O'Hara, James Garner, Mason Greenwood, Brandon Williams, hingga Angel Gomes.

Namun para pemain muda itu belum mendapat banyak menit bermain dari Ole Gunnar Solskjaer di skuat utama. Dengan adanya Vidic, yang sudah punya lisensi kepelatihan UEFA Pro sejak Januari 2018, para wonderkid MU bisa lebih sering bermain bersama Paul Pogba dan kawan-kawan.

Vidic bisa mengembangkan talenta muda MU. Terlebih, manajer legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson pernah menyebut pria berusia 37 tahun tersebut bisa menjadi manajer top di masa depan.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Bikin Striker Muda Tajam

Vidic bisa mengasah striker muda Setan Merah, seperti Angel Gomes kian tajam. Pria berusia 18 tahun itu mencatatkan 14 gol dan tujuh assist dari 22 pertandingan di Liga Inggris U-18.

Selain Angel Gomes, Vidic juga bisa mempertajam naluri menyerang winger muda, Tahith Chong. Pria kelahiran Belanda itu menjadi salah satu wonderkid menjanjikan Setan Merah.

Musim lalu, saat bermain di Liga Inggris B, Tahith Chong mampu mencetak sembilan gol dan dua assist dari 25 pertandingan. Winger berusia 19 tahun itu mencatatkan 2.180 menit bermain.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Nemanja Vidic

  • MU U-23