Sukses

Brasil Lolos ke Final Copa America 2019 Usai Hajar Argentina

Brasil menang 2-0 atas Argentina. Dengan demikian, Tim Samba selalu mencatatkan clean sheet di ajang Copa America 2019.

Liputan6.com, Jakarta Brasil lolos ke final Copa America 2019. Tim Samba, julukan Brasil, menang dua gol tanpa balas atas Argentina di Estadio Governador Magalgaes, Pinto, Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Gol kemenangan Brasil di semifinal Copa America 2019 ke gawang Argentina dicetak oleh Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Dengan kemenangan atas Argentina, Brasil melaju ke final Copa America 2019. Namun tidak hanya itu, Tim Samba juga belum kebobolan di ajang ini.

Jalannya pertandingan

Tampil di kandang Brasil, Argentina berhasil mendapat peluang lebih dahulu. Pada menit ke-12, sepakan Leandro Paredes dari jarak jauh tidak menemui sasaran.

Namun, tujuh menit berselang, gawang Argentina yang dikawal Franco Armani kebobolan. Memanfaatkan umpan Roberto Firmino, sepakan Gabriel Jesus berhasil membawa Tim Samba, sebutan Brasil, unggul.

Argentina nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Memanfaatkan eksekusi tendangan bebas Lionel Messi, sundulan Sergio Aguero membentur tiang gawang Tim Samba.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Franco Armani melakukan penyelamatan bagus. Dia menangkap sepakan gelandang Brasil, Arthur yang merarah ke pojok kiri gawang Argentina.

Hingga babak pertama berakhir, Brasil unggul 1-0 atas Argentina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, Argentina menekan pertahanan Brasil. Lautaro Martinez melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun, akurasi tembakannya masih tepat dipelukan kiper Brasil, Alisson.

Brasil tak mau kehilangan malu. Pada menit ke-56, Philippe Coutinho melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sayang, sepakannya melayang di atas mistar gawang Tim Tango.

Semenit setelahnya, Lionel Messi mencoba mengancam gawang Brasil. Namun, usaha pemain andalan Barcelona itu masih tidak menemui sasaran.

Brasil malah menambah gol ke gawang Argentina pada menit ke-71. Mendapat umpan silang dari Gabriel Jesus, tendangan Roberto Firmino dengan mudah mengoyak gawang Argentina.

Tertinggal dua gol, Argentina mencoba memperkecil kedudukan melalui eksekusi tendangan jarak jauh Angel Di Maria. Sayangnya, eksekusi tendangan pemain PSG pada menit ke-79 itu tidak menemui sasaran.

Hingga pertandingan berakhir, Argentina gagal mencuri gol. Brasil pun lolos ke final Copa America 2019.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Brasil: Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro, Arthur; Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino

Argentina: Franco Armani; Juan Foyth, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Marcos Acuna; Lionel Messi; Lautaro Martinez, Sergio Aguero

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.