Sukses

De Ligt Sepakat Pindah ke Juventus

Selain Juventus, Barcelona, Paris Saint-Germain, Liverpool, Manchester United dan Manchester City juga berminat.

Liputan6.com, Jakarta Juventus semakin dekat untuk mendapatkan bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. I Bianconeri telah mencapai kesepakatan personal dengan pemain muda Belanda tersebut.

De Ligt menjadi incaran banyak klub besar Eropa di bursa transfer musim panas ini. Selain Juventus, Barcelona, Paris Saint-Germain, Liverpool, Manchester United dan Manchester City juga berminat. 

Dari sekian banyak peminat, Juventus yang nampaknya akan memenangi persaingan. Sejak sepakan terakhir De Ligt dijagokan akan memilih Juventus.

Kabar tersebut mendekati kenyataan. De Ligt diklaim Calciomercato sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus seputar gaji dan bonus yang akan diterima.

De Ligt akan memperoleh gaji delapan juta euro per musim di Juventus. Pendapatan De Ligt bisa melonjak menjadi 12 juta euro per musim jika berhasil mencapai target yang ditetapkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komisi Raiola

Kini Juventus tinggal mencapai kesepakatan dengan Ajax. Diperkirakan pada pekan ini transfer De Ligt ke Juventus akan rampung karena kedua klub memilikji hubungan yang baik.

Juventus bersedia membayar 80 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain 19 tahun itu. La Vecchia Signora juga akan memberikan 11 juta euro kepada agen De Ligt, Mino Raiola, sebagai komisi.

 

3 dari 3 halaman

Regenerasi

De Ligt dibutuhkan Juventus untuk meregenerasi lini belakang. Andrea Barzagli baru saja memutuskan pensiun. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sudah senja.

Juventus tertarik dengan De Ligt setelah melihat kehebatannya di Ajax. Musim lalu De Ligt membawa Ajax double winner di kancah domestik dan lolos hingga semifinal Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.