Lama Mandul, Pelatih Persija Tetap Mainkan Simic Lawan PSS

Oleh Liputan6.com pada 03 Jul 2019, 10:35 WIB
Diperbarui 03 Jul 2019, 11:17 WIB
Persija Jakarta Vs PSS Sleman

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, kemungkinan bakal kembali menurunkan Marko Simic saat tim berjuluk Macan Kemayoran itu bentrok dengan PSS Sleman pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7/2019). Persija optimistis bisa memenangkan laga yang rencananya akan disiarkan langsung Indosiar itu.

Seperti diketahui, Marko Simic mandul dalam lima laga terakhir Persija. Bomber asal Kroasia itu terakhir kali mencetak gol saat timnya bersua Barito Putera di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 pada 21 Mei lalu.

Namun meski begitu, pelatih Persija, Julio Banuelos masih percaya dengan kualitas Simic. Arsitek asal Spanyol ini pun diprediksi bakal kembali menurunkan Simic.

Padahal, Persija masih memiliki striker lain yaitu Bambang Pamungkas yang bisa menggantikan posisi Simic. Terlebih pada laga teraktual kontra Borneo FC di leg pertama babak semifinal Piala Indonesia 2018/2019, pemain yang akrab disapa Bepe itu berhasil mencetak gol dan membawa Persija menang 2-1.

"Siapa yang nanti yang diturunkan apakah Marko Simic atau Bambang kualitasnya sama-sama tajam. Memang Marko Simic belum menunjukkan performa terbaik tetapi kita tahu kemampuannya, kami percaya penuh kepada Marko Simic atau Bepe," ujar Banuelos di Stadion Patriot, Selasa (2/7).

"Kami yakin siapa nantinya akan dipasang akan memberikan yang terbaik dan hasil yang kita inginkan adalah kemenangan," kata pelatih Persija ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Marko Simic
Pemain depan Persija, Marko Simic. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Banuelos pun mengungkapkan kesiapan timnya untuk laga kontra PSS. Dia mengaku siap, meski timnya tak akan tampil dengan kekuatan penuh.

"Kami siap di mana kami sudah bersama tim tiga minggu. Ditambah persiapan tim semakin hari semakin bagus," tutur Banuelos.

"Apalagi beberapa pemain yang mengalami cedera sudah bisa kembali kedalam tim. Itu tentunya positif, intinya kami siap besok," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Kurang Baik

Laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 ini merupakan momentum bagi Persija untuk bangkit. Juara bertahan Liga 1 itu sebelumnya tidak meraih satu kemenangan pun dalam empat laga yang sudah mereka mainkan.

Kondisi tersebut membuat Persija terlihat kurang baik di klasemen sementara Liga 1 2019. Persija berada di zona bahaya, menempati peringkat ke-16 dengan dua poin, jumlah yang sama dengan dua penghuni zona bahaya lainnya, Barito Putera dan Persela Lamongan, yang juga belum meraih satu kemenangan pun hingga saat ini.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓