Alasan Adrien Rabiot Gabung Juventus

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Jul 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 03 Jul 2019, 07:30 WIB
Adrien Rabiot - Juventus
Perbesar
Adrien Rabiot resmi menjadi pemain Juventus. (dok. Juventus)

Jakarta - Adrien Rabiot menyebut peran Gianluigi Buffon dalam keputusannya memilih Juventus sebagai pelabuhan baru. Dia mengaku meminta opini Buffon sebelum menerima pinangan La Vecchia Signora.

Juventus mengamankan jasa Rabiot secara cuma-cuma setelah kontraknnya di PSG berakhir. Mereka mengikat Rabiot dengan kontrak selama empat musim atau hingga Juni 2023.

La Vecchia Signora patut berterima kasih kepada Buffon yang menganjurkan Rabiot untuk memilih klub tersebut. Buffon dan Rabiot bertemu di PSG setelah kiper asal Italia bergabung pada musim panas 2018.

"Saya banyak berdiskusi dengan Gigi Buffon mengenai Juventus. Ia menjadi alasan saya memilih Juventus," ujar Rabiot.

"Buffon adalah legenda di Juventus. Ia sangat mengetahui klub ini. Karena itu, saya mudah mendapat gambaran mengenai Juventus dan itu membuat saya tertarik."

"Opini dari Buffon sangat berpengaruh terhadap pengambilan keputusan yang saya lakukan. Ia adalah satu di antara teman dekat saya di PSG."

"Buffon berhasil meyakinkan saya kalau Juventus adalah opsi terbaik yang saya miliki," ungkap Rabiot.

Juventus memberikan bonus kepada Rabiot sebesar 10 juta euro karena bersedia menerima tawaran klub tersebut. Rabiot akan menggunakan nomor punggung 25 di Juventus.

2 dari 2 halaman

Gianluigi Buffon Kembali ke Juventus?

Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal, Chelsea
Perbesar
Gianluigi Buffon. (AFP/Valery Hache)

Selain Rabiot, Juventus juga berpeluang mendapatkan Buffon. Kiper legendaris itu dikabarkan siap meneruskan kariernya di Juventus.

Walaupun tak mendapat jaminan menjadi kiper utama, Buffon masih menilai kalau Juventus adalah klub terbaik untuk kelanjutan kariernya.

Buffon disebut meminta klausul khusus jika kembali ke Juventus. Ia meminta jaminan tampil di Serie A sebanyak delapan pertandingan.

Hal itu akan membuatnya melewati catatan penampilan Paolo Maldini di Serie A, yang merupakan rekor penampilan di kompetisi tersebut. Maldini mencatatkan 647 penampilan, sedangkan Buffon 640 penampilan.

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓