Gelandang Persib Bandung Siap Hadapi Persebaya Surabaya

Oleh Huyogo Simbolon pada 03 Jul 2019, 07:15 WIB
Diperbarui 04 Jul 2019, 01:53 WIB
Esteban Vizcarra

Liputan6.com, Bandung - Esteban Vizcarra menyatakan siap membela Persib Bandung setelah pulih cedera. Gelandang naturalisasi tersebut pun tidak sabar melakoni debut di Shopee Liga 1 2019. 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts turut membawa eks gelandang Sriwijaya FC itu dalam rombongan ke Surabaya. Tim Maung Bandung akan menghadapi lawan kuat Persebaya Surabaya, Jumat (5/7/2019).

"Kondisi sudah bagus, saya kemarin sudah bilang kepada pelatih kalau dia butuh, saya sudah siap. Fisik juga sudah mulai naik tinggal dikasih main, saya juga tunggu," kata Vizcarra, Selasa (7/6/2019).

Vizcarra mengaku sempat terkejut saat pelatih mengumumkan namanya masuk dalam rombongan tim ke Surabaya. Dia merasa kerja kerasnya memulihkan cedera tidak sia-sia.

"Dari kemarin sebenarnya saya sudah siap. Saya latihan terus dua kali sehari untuk fisik cepat kembali dan sekarang sudah selesai," kata pemain Persib bernomor punggung 9 itu.

2 of 3

Fokus Kekuatan Tim

FOTO: Sempat Tertinggal, Arema Bangkit Imbangi Persib di Bandung
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, beradu cepat dengan bek Arema Malang, Arthur Cunha, pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (18/2). Persib bermain imbang 1-1 melawan Arema. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Mengenai kekuatan lawan, Vizcarra mengakui jika Bajul Ijo bukan lawan yang mudah dikalahkan. Akan tetapi dia optimis Persib bisa meraih hasil positif di laga tandang nanti dengan motivasi besar.

"Persebaya tim bagus, mereka main counter attack tapi kemarin mereka dapat satu kartu merah pemain nomor 10, itu bagus untuk kita. Dan kita juga harus tetap fokus di menit-menit terakhir karena kita kebobolan di menit terakhir," katanya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓