Sukses

Leonardo Bonucci Jadi Opsi Manchester City Jika Gagal Datangkan Harry Maguire

Manchester City mengincar bek Juventus, Leonardo Bonucci, di bursa transfer musim panas tahun ini.

Jakarta - Manchester City disebut memasukkan nama bek Juventus, Leonardo Bonucci, sebagai opsi jika gagal mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City di di bursa transfer musim panas ini.

The Citizen butuh tambahan bek setelah kehilangan Vincent Kompany. City dikabarkan menjadikan Maguire sebagai target utama.

Tapi, upaya Manchester City membeli Maguire tampaknya menemui jalan terjal. Manchester City menghadapi persaingan sengit dari klub sekota, Manchester United, yang juga ngebet memboyong bek Timnas Inggris itu. 

Kendala lain yang dihadapi City adalah banderol tinggi Maguire. Leicester City hanya mau melepas bek andalannya tersebut dengan harga 80 juta pounds (Rp 1,4 triliun). 

Seperti dilansir Mykhel, Selasa (2/7/2019), Manchester City dikabarkan ragu-ragu mengeluarkan biaya besar untuk membeli Maguire. Pilihan yang lebih murah adalah Bonucci.

Masa depan pemain usia 32 tahun itu tengah terancam jika bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, resmi ke Juventus. Pindah ke Manchester City bisa jadi opsi yang menarik bagi Bonucci. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bonucci Pernah Dipuji Guardiola

Selama berseragam Juventus, bek usia 32 tahun itu tampil sebanyak 360 kali dan berhasil mencetak 22 gol. Bonucci juga sempat mencicipi tujuh gelar Serie A bersama si Nyonya Tua.

Wajar saja jika Leonardo Bonucci masuk bidikan Manchester City. Manajer City, Pep Guardiola, juga sempat memuji bek Juventus itu sebagai pemain terbaik di dunia.

Tak hanya Manchester City, Paris Saint-Germain juga dikabarkan mengincar bek Juventus itu di bursa transfer musim panas ini. Raksasa Prancis kabarnya siap menggelontorkan Rp112 miliar permusim untuk Bonucci. 

Sumber : MyKhel Football

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.