Adrien Rabiot Bisa Seperti Zidane dan Platini di Juventus

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Jul 2019, 21:40 WIB
Diperbarui 04 Jul 2019, 13:14 WIB
Pesepak Bola Berstatus Bebas Kontrak dengan Harga Jual Tinggi

Jakarta - Legenda sepak bola Prancis, Laurent Blanc bicara tentang bergabungnya bintang muda Les Bleus, Adrien Rabiot, ke Juventus. Blanc menyebut pemain berusia 24 tahun iutu butuh penanganan khusus.

Namun, Blanc percaya Rabiot merupakan gelandang berpotensi tinggi.

Juventus resmi mengamankan jasa Adrien Rabiot pada Senin (1/7/2019). Gelandang asal Prancis itu didapat secara gratis setelah kontraknya di PSG berakhir pada 30 Juni 2019.

Transfer tersebut dinilai sebagai suatu keberhasilan karena Rabiot menjadi incaran klub-klub top Eropa. Namu, Blanc menilai kalau Rabiot harus mendapat perhatian khusus agar bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya.

"Rabiot adalah gelandang box-to-box. Ia memiliki fisik dan atribut yang lengkap. Ia adalah pemain yang kuat," ujar Blanc.

"Rabiot memiliki keunggulan di kaki kiri dan kemampuan untuk mengantisipasi bola atas. Namun, Juventus harus menemukan cara yang tepat untuk mengasah kemampuannya tersebut."

"Rabiot memiliki karakter yang kuat. Bahkan, Ibrahimovic memiliki rasa hormat kepada dirinya. Ibrahimovic melihatnya sebagai pemain yang hebat," ungkap Blanc.

Juventus mengamankan jasa Rabiot dengan kontrak berdurasi empat musim. Rabiot akan berkolaborasi di lini tengah Juventus dengan gelandang anyar lainnya, yaitu Aaron Ramsey.

2 of 2

Seperti Zidane dan Platini

Adrien Rabiot
Adrien Rabiot Tiba di Turin (Dok Juventus)

Lebih lanjut, Blanc mengatakan kalau Rabiot memiliki karakter bermain seperti Zinedine Zidane dan Michel Platini. Dua pemain legendaris asal Prancis itu juga pernah membela Juventus.

"Jika bisa dikembangkan lebih jauh, Rabiot memiliki kemampuan seperti pemain bernomor punggung 10. Ia bisa menjadi seperti Zinedine Zidane dan Michel Platini," ujar Blanc.

"Bahkan, Rabiot bisa lebih hebat lagi karena memiliki kemampuan untuk bertahan," ungkap mantan pelatih PSG tersebut.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓