Sukses

Kondisi Mulai Pulih, Jupe Bela Persib lawan Persebaya?

Jupe mengalami cedera di bagian paha ketika berlatih bersama Persib untuk laga lawan Bhyangkara FC, pekan lalu.

Liputan6.com, Bandung - Kondisi bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mulai pulih. Dokter tim Persib, dr. Raffi Ghani, menyebut kondisi pemain yang akrab dipanggil Jupe itu sudah mendekat 100 persen.

Jepe mengalami cedera di bagian paha ketika berlatih bersama Persib untuk laga lawan Bhyangkara FC. Tak pelak, di laga terebut, Jupe pun tidak bisa dimainkan pelatih Robert Rene Alberts.

Posisi Jupe ketika itu digantikan pemain muda Indra Mustafa.

"Kalau sekarang kondisi Jupe sudah sangat baik. Secara medis sudah tidak ada cedera di bagian pahanya," ujar dr. Raffi di situs resmi Persib.

Jupe masih sedikit butuh waktu untuk mendapatkan kondisi terbaiknya kembali bersama Persib. "Sekarang saatnya melakukan recovery setelah proses terapi," dr.Raffi menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Persebaya

Namun begitu, dr. Raffi tidak bisa memastikan apakah Jupe bakal dimainkan di laga lawan Persebaya Surabaya. Persib memang akan bertamu ke markas Bajul Ijo, di pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019.

Segala keputusan, kata dr. Raffi berada di tangan pelatih Robert. "Memang, secara medis sudah oke. Tapi, semua tetap pada penilaian pelatih. Kita lihat saja nanti perkembangannya," ujar Raffi.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Kesembilan

Persib sendiri saat ini berada di posisi kesembilan di klasemen Shopee Liga 1 2019. Nilai mereka, enam, berselisih 10 poin dengan Bali United yang ada di puncak klasemen.

Dari total lima pertandingan, Persib baru menang sekali, tiga kali imbang dan sekali kalah. Mereka mencetak enam gol dan kebobolan empat gol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.