Semifinal Copa America 2019: Gabriel Jesus Tebar Ancaman untuk Lionel Messi

Oleh Liputan6.com pada 02 Jul 2019, 19:25 WIB
Argentina-Brasil

Liputan6.com, Jakarta - Striker timnas Brasil Gabriel Jesus sudah tidak sabar menghadapi Argetina di semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Pemain Manchester City itu tahu pertandingan tersebut adalah laga klasik yang sudah ditunggu-tunggu.

Perjalanan Brasil dan Argentina di fase grup Copa America 2019 berbeda. Brasil melaju dengan percaya diri, melibas lawannya satu per satu dengan permainan solid dan kemampuan mencetak gol luar biasa.

Argentina, di sisi lain, sempat terseok-seok di fase grup. Tim Tango menelan kekalahan pada laga pertama dan hanya bermain imbang di laga kedua. Barulah di laga ketiga Argentina bisa memetik kemenangan.

Brasil belum pernah kebobolan dalam empat pertandingan sejauh ini. Sedangkan Argentina mulai meningkatkan pertahanan mereka dalam dua laga terakhir. Jesus tahu striker kedua tim harus berjuang keras untuk mencetak gol.

"Sulit menembus pertahanan yang tidak mudah kebobolan. Juga sudah lama sejak kami kebobolan. Sangat penting memiliki pertahanan yang solid," kata Jesus kepada AFP.

"Namun, tidak akan mudah bagi Argentina untuk melewati kami. Tentu mereka memiliki Messi yang merupakan pemain terbaik di dunia, dan mereka punya Aguero, salah satu penyerang tengah terbaik, tetapi mereka harus berusaha keras menembus pertahanan kami," tambahnya.

Jesus juga yakin Argentina bakal bermain menyerang, dia juga tidak sabar bertemu dengan rekan setimnya di Man City: Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi. Satu yang jelas, dia tahu laga semifinal Copa America 2019 akan berjalan ketat.

 

2 of 3

El Clasico

Semifinal Copa America: Brasil vs Argentina
Semifinal Copa America: Brasil vs Argentina. (Bola.com/Dody Iryawan)

Brasil melawan Argentina selalu menyuguhkan pertandingan menarik sepanjang sejarah mengingat. Jesus tahu duel ini sudah ditunggu-tunggu, dan siapa pun yang memenangkan duel ini bakal berpeluang besar memetik trofi.

"Ini merupakan dua raksasa sepak bola. Kami punya banyak sejarah. Namun, di Copa America 2019 kami bermain di kandang. Kami akan mendapat banyak dukungan untuk menang," imbuh Jesus.

"Ini merupakan pertandingan seperti layaknya El Claciso (Real Madrid vs Barcelona). Kami akan melawan Argentina dan dituntut untuk menang," tutupnya.

Duel Brasil vs Argentina di semifinal Copa America 2019 ini bisa jadi ditentukan oleh detail kecil.

 

3 of 3

Jadwal Semifinal Copa America 2019

Rabu, 3 Juli 2019

Brasil vs Argentina

Belo Horizonte - pukul 07:30 WIB

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓