Penerbangan Domestik Dipindahkan ke Bandara Kertajati, Persib Hadapi Situasi Baru

Oleh Huyogo Simbolon pada 02 Jul 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 02 Jul 2019, 19:20 WIB
Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Adanya kebijakan pemerintah memindahkan sejumlah rute domestik di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, membuat tim Persib harus mengubah rencana keberangkatannya.

Persib semula akan bertolak ke Surabaya via Bandara Husein Sastranegara jelang lawatan mereka ke markas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019) nanti.

Tapi anak asuh Robert Rene Alberts terpaksa harus mengubah keberangkatan mereka melalui Bandara Kertajati, Majalengka. Hal ini disebabkan adanya pengalihan penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati yang dimulai pada Senin (1/7/2019) kemarin.

Mau tidak mau Persib harus terbang ke Surabaya melalui bandara yang terletak di wilayah Majalengka tersebut. Praktis, Persib akan harus menempuh perjalanan darat selama 3 jam sebelum lepas landas.

"Itu (berangkat dari Kertajati) bukan bagian dari rencana tapi kita harus tetap berangkat ke sana. Ini jelas bakal jadi situasi baru," kata Robert ditemui usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (2/7/2019).

2 dari 3 halaman

Esteban Vizcarra Ikut Diboyong

Esteban Vizcarra
Perbesar
Esteban Vizcarra mulai berlatih bersama tim Persib Bandung pasca pemulihan cedera lutut. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Persib pun dipastikan tidak akan melakukan latihan pada Rabu pagi yang sebelumnya masuk dalam daftar rencana sebelum penerbangan ke Surabaya.

"Iya, kita besok latihan pagi di Arcamanik dan rencana itu harus diubah karena kita harus melakukan perjalanan menggunakan bus selama 3 jam untuk 1 jam penerbangan," kata pelatih asal Belanda itu.

Robert mengatakan, dirinya akan membawa 20 pemain ke Surabaya. Termasuk gelandang Esteban Vizcarra yang baru pulih dari cedera.

"Vizcarra akan pergi bersama tim dan jika semua berjalan sesuai rencana, kita akan bawa 20 pemain," katanya.

3 dari 3 halaman

Cedera Lutut

Sebelumnya, pemain naturalisasi tersebut sempat absen lantaran mengalami cedera pada bagian lututnya. Ia harus naik meja operasi sebanyak dua kali untuk mengangkat benda asing yang menggangu pergerakan lutut.

Robert memastikan Vizcarra dipastikan masuk dalam line up Persib melawan Persebaya. "Ini adalah kesempatan yang baik baginya untuk memulai dari bench. Itu target yang kita inginkan," ujar Robert.

Simak video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓