Sukses

Absen di Laga Persib vs Bhayangkara, Begini Kondisi Terbaru Achmad Jufriyanto

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, Jupe kondisi bek bernomor punggung 16 ini hampir pulih 100 persen.

Liputan6.com, Bandung Kabar baik tengah menghampiri Persib Bandung. Pasalnya, bek tengah andalan Maung Bandung, Achmad Jufriyanto, telah pulih dari cedera dan siap turun berlaga.

Jupe, sapaan akrabnya, mengalami sedikit gangguan di bagian paha kanannya saat menjalani persiapan untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC pekan lalu. Mantan bek Sriwijaya FC itu pun terpaksa menepi dan posisinya digantikan Indra Mustafa di laga kontra Bhayangkara.

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, Jupe kondisi bek bernomor punggung 16 ini hampir pulih 100 persen.

"Insya Allah bukan cedera serius, kita lihat besok saat latihan sebelum berangkat ke Surabaya," kata Raffi, Selasa (2/7/2019).

Jupe pun berpeluang untuk diboyong ke Surabaya jika pada sesi latihan terakhir Persib sudah tidak mengeluh sakit dan otot yang mengalami cedera tidak lagi bermasalah.

"Kita lihat besok, kalau memang ada beberapa latihan, ada beberapa gerakan yang menggunakan otot yang cedera tidak bermasalah kemungkinan besar bisa dibawa ke Surabaya," kata Raffi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Robert Sambut Baik

Sementara itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts menyambut kabar gembira pulihnya Jupe. Hanya saja ia tak ingin pemainnya dipaksakan tampil melawan Persebaya jika kondisinya belum memungkinkan.

"Jupe kita cek lagi besok di Arcamanik dan perkembangannya positif tapi saya tidak mau ambil risiko karena empat hari setelah lawan Persebaya, kita bertemu Persija. Kita harus mempersiapkan tanpa pemain yang cedera, saya tidak bisa memberikan risiko untuk pemain yang cedera," ujar Robert.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.