Takut Kehilangan, MU Tingkatkan Tawaran untuk De Gea

Oleh Liputan6.com pada 02 Jul 2019, 18:10 WIB
David de Gea

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meningkatkan penawaran pada David De Gea agar mau bertahan di Old Trafford. MU masih keberatan memenuhi permintaan gaji kiper Spanyol itu, tetapi mereka berusaha mencari jalan tengah yang saling menguntungkan.

Per 1 Juli 2019, kontrak De Gea bersama MU memasuki 12 bulan terakhir. Artinya, ia bisa bergabung dengan klub lain secara gratis akhir musim depan, meski MU punya klausul perpanjangan satu tahun lagi.

Mempertahankan De Gea merupakan misi utama MU. Dia sudah menjadi pemain terbaik MU dalam beberapa musim terakhir yang tampil paling konsisten. Tanpa De Gea, musim MU bisa jadi berjalan lebih buruk lagi.

De Gea tahu betapa penting perannya untuk MU. Sebab itu, dia menuntut gaji lebih tinggi pada kontrak baru nanti. Kabarnya, De Gea meminta gaji sama besarnya dengan Alexis Sanchez, yang merupakan pemain dengan gaji paling tinggi di MU.

"Manchester United akhirnya memberikan penawaran yang lebih baik untuk David De Gea pekan lalu. Saya diberi tahu bahwa ada pertemuan di London antara Jorge Mendes dan pihak MU guna mendiskusikan apakah mereka bisa menemukan solusi dari masalah kontrak baru De Gea yang menemui jalan buntu," ujar Duncan Castles kepada Express.

"Per hari ini [1 Juli 2019], dia memasuki tahun terakhir dalam kontraknya, MU sudah mengaktifkan opsi satu tahun tambahan dalam kontrak itu."

"Situasinya berjalan sangat terbuka hingga MU telah berusaha melayangkan penawaran pada kiper Ajax Amsterdam, Adnre Onana sebagai pengganti potensial untuk De Gea, sebab mereka tidak yakin apakah bisa mempertahankan De Gea musim ini," sambungnya. 

 

2 of 3

Gara-Gara Alexis Sanchez

Pemain yang Selayaknya Turun Rating di Perbaruan Game FIFA 2019
Striker Manchester United (MU) Alexis Sanzhez. (AFP/John McCoy)

Persoalan kontrak baru ini sebenarnya tidak hanya terjadi pada De Gea. Beberapa hari lalu, MU baru mengikat Marcus Rashford dalam kontrak baru dengan gaji 250.000 pound per pekan.

Masalahnya persis sama, pemain-pemain MU minta gaji yang lebih besar. Sebab, mereka melihat Alexis Sanchez bisa mendapatkan gaji besar dengan hanya duduk di bangku cadangan. 

3 of 3

Sebagai Penghargaan

"Sebagaimana yang sudah dijelaskan, De Gea merasa kontraknya harus ditingkatkan mencapai level yang sama dengan Alexis Sanchez, pemain dengan gaji terbesar di MU, sebagai penghargaan karena telah menjadi pemain terbaik dan yang paling konsisten untuk MU dalam beberapa musim," imbuh Castles.

"Ed Woodward berkata pada De Gea bahwa itu tidak mungkin, bahwa pihak klub tidak siap mengimbangi gaji Alexis Sanchez," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓