Jelang Brasil Vs Argentina: Lionel Messi Tetap Pemimpin Tim Tango

Oleh Luthfie Febrianto pada 02 Jul 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2019, 18:00 WIB
Lionel Messi
Perbesar
Striker Timnas Argentina Lionel Messi berlatih jelang Copa America 2019. (AFP/Juan Mabromata)

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni membela Lionel Messi dari kritik. Menurut Scaloni, penampilan Messi di Copa America 2019 tidaklah mengecewakan.

"Kami lebih dari puas dengan penampilannya. Dia telah memikul bebannya. Dia adalah pemimpin kami," ujar Scaloni seperti dilansir Sportskeeda.

Argentina memang berhasil lolos hingga ke semifinal Copa America 2019. Namun kiprah Tim Tango pada babak sebelumnya tak sepi dari cibiran.

Pasalnya, penampilan Messi dan kawan-kawan dianggap kurang meyakinkan. Argentina bahkan nyaris tersingkir andai tak menang 2-0 dari Qatar pada partai terakhir fase grup.

Di babak perempat final, Argentina menyingkirkan Venezuela juga dengan skor yang sama. Di balik lolosnya Argentina, Messi tak ikut andil banyak karena baru mencetak satu gol.

Padahal, publik Argentina berharap banyak dari sosok Messi di Copa America 2019. Itu bisa dimengerti jika melihat kiprah Messi bersama Barcelona.

"Kita terbiasa melihatnya mencetak tiga gol dalam setiap pertandingan dan melewati sampai lima orang," kata Scaloni.

2 dari 3 halaman

Didukung Rekan Setim

Timans Argentina - Copa America 2019
Perbesar
Timnas Argentina (foto: AP Photo/Victor R. Caivano)

Lebih lanjut, Scaloni menuturkan para pemain Argentina lainnya pun mendukung Messi. Bahkan, Scaloni mengklaim para pemain Argentina ingin juara Copa America 2019 demi Messi.

"Para pemain sangat mencintai Messi bahkan mereka bilang akan juara demi dia," ujar Scaloni.

"Pemain terbaik dalam sejarah sepak bola masih kurang titel juara dengan Argentina. Tetapi kami semua ingin menang, bukan hanya dia," kata Scaloni mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hadapi Brasil

Argentina akan menghadapi tuan rumah Brasil pada babak semifinal Copa America, Rabu (3/7/2019). Kontribusi Messi jelas diharapkan menghadapi Brasil yang juga kandidat juara.

Dalam lima duel terakhir, Argentina hanya bisa sekali menang atas Brasil. Sisanya, mereka kalah tiga kali, dan imbang sekali.

 

Lanjutkan Membaca ↓