Sukses

Robert Sebut Persib Bandung Harus Lebih Efisien

Persib Bandung kalah 1-2 saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan Shopee Liga 1, Minggu (30/6).

Liputan6.com, Bandung - Kekecewaan masih melanda kubu Persib Bandung. Minggu (30/6/2019), mereka kalah 1-2 saat menjamu Bhayangkara FC di lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat.

Dua gol Bhayangkara FC di laga yang disiarkan di Indosiar ini, dicetak Jajang Mulyana dan Herman Dzumafo pada menit ke-37 dan 89. Persib hanya mampu membalas satu gol melalui penyerang andalan Ezechiel N'Douassel.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tampak terpukul dengan kekalahan ini. Pelatih asal Belanda itu menyadari betul, tim asuhan gagal menampilkan performa terbaik.

“Para pemain sudah tahu bahwa kita tidak terlalu baik dalam urusan memanfaatkan peluang menjadi gol. Itu adalah evaluasi penting untuk kita perbaiki sebelum melakoni pertandingan selanjutnya," ujar Robert di situs resmi Persib.

Robert pun berjanji segera menggelar evaluasi. Apalagi, di laga selanjutnya, Persib akan berhadapan dengan tim kuat, Persebaya Surabaya.

"Kita akan belajar dari pertandingan kemarin, dan kita harus bekerja lebih efisien saat beraksi di depan gawang lawan,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Hilang Fokus

Robert juga meminta pasukannya akan fokus dan konsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Lawan Bhayangkara FC, Tim Maung Bandung beberapa kali kehilangan fokus.

“Kita kehilangan fokus pada menit-menit akhir di pertahanan sisi kiri. Ketika umpan crossing datang dan sundulan itu dapat disambut dengan sangat mudah,?' ujarnya.

Mantan pelatih Arema FC ini menambahkan, "Pemain telah berusaha mencari gol kemenangan dan mereka cukup frutasi karena tak mendapatkan hadiah penalti. Tapi tim juga harus bisa lebih kuat dan berkonsentrasi di sepanjang pertandingan."

3 dari 3 halaman

Posisi Kesembilan

Dengan kekalahan ini, posisi Persib pun melorot ke posisi kesembilan di klasemen Shopee Liga 1 2019. Nilai mereka, enam, berselisih 10 poin dengan Bali United yang ada di puncak klasemen.

Dari total lima pertandingan, Persib baru menang sekali, tiga kali imbang dan sekali kalah. Mereka mencetak enam gol dan kebobolan empat gol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.