Sukses

Atletico Madrid Tak Lama Lagi Resmikan Kedatangan Kapten Porto

Herrera sudah yakin bahwa ia akan menambah kekuatan lagi bagi Atletico Madrid. Herrera mencuri perhatian saat membawa Meksiko merebut medali emas Olimpiade 2012.

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid segera akan meresmikan penandatanganan kapten Porto Hector Herrera minggu ini. Herrera pindah dengan status bebas transfer

Seperti dilaporkan Diario AS, gelandang tengah ini menyetujui persyaratan untuk bergabung dengan Atletico Madrid pada bulan Maret.

Dan, karena ia kini telah memperoleh kewarganegaraan Portugal, ia tidak akan mengambil satu dari tiga slot non-Uni Eropa di skuat Atletico Madrid.

Herrera bergabung dengan juara Portugal dari Pachuca pada 2013 dengan nilai transfer 11 juta euro. Tapi, kepindahannya kali ini memasuki bulan terakhir kontraknya di Estadio Dragao.

Herrera, yang sudah menikmati liburan di ibukota Spanyol, diperkirakan akan menandatangani kontrak lima tahun dengan Los Rojiblancos.

Sebelum gabung Atletico Madrid, klub Italia, Inter Milan, juga telah dikaitkan dengan pemain internasional Meksiko ini. Real Madrid disebut-sebut juga tertarik dengan pemain ini ketika Julen Lopetegui - yang pernah melatihnya di Porto - menjadi manajernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rombak Skuat

Namun, sekarang Herrera sudah yakin bahwa ia akan menambah kekuatan lagi bagi Atletico Madrid, yang juga telah menyelesaikan penandatanganan rekan setimnya Felipe Monteiro seharga 20 juta euro bulan lalu.

Bahkan, klub Spanyol ini juga telah dikaitkan dengan bintang Porto lainnya - full-back Alex Telles. Atletico sepertinya ingin merombak skuat bermain mereka musim panas ini.

Pasalnya, mereka harus kehilangan beberapa pemain seniornya. Diego Godin, Juanfran Torres, Antoine Griezmann, Lucas Hernandez dan Filipe Luis adalah pemain yang bisa meninggalkan Atletico pada musim panas ini.

3 dari 3 halaman

Kejutan

Herrera mencuri perhatian saat membawa Meksiko merebut medali emas Olimpiade 2012. Ketika itu, Herrera dibeli Porto karena mereka butuh suntikan tenaga segar untuk lini tengah.

Keberhasilan Porto mendapatkan Herrera cukup mengejutkan sebab yang bersangkutan sempat dikabarkan diminati oleh Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.