Sukses

Ferland Mendy Siap Saingi Marcelo Demi Posisi Bek Kiri Real Madrid

Ferland Mendy baru saja bergabung dengan Real Madrid dari Olympique Lyonnais. Pemain berusia 24 tahun ini siap bersaing dengan Marcelo demi pos utama di skuat inti Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Ferland Mendy baru saja bergabung dengan Real Madrid dari Olympique Lyonnais. Pemain asal Prancis ini pun harus berkompetisi dengan Marcelo untuk posisi bek kiri.

Meski tergolong pemain muda, Mendy percaya diri bisa bersaing dengan Marcelo. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Zinedine Zidane untuk posisi bek kiri di tim utama.

"Itu akan diputuskan oleh pelatih. Anda akan melihat sepanjang musim, siapa yang akan dipilihnya," kata Mendy seperti dilansir Marca.

Mendy diboyong Real Madrid dengan harga 47 juta pound sterling atau Rp 847 miliar. Di usia yang masih 24 tahun, Mendy boleh jadi investasi jangka panjang Real Madrid untuk posisi bek kiri.

Apalagi, Marcelo yang biasa menjadi pilihan utama sudah menua. Pemain asal Brasil berusia 31 tahun itu sudah mulai jarang bermain di musim lalu.

Akan tetapi, merebut posisi bek kiri Real Madrid dari Marcelo tentu bukan perkara mudah. Apalagi, Marcelo bertekad kembali ke timnas Brasil setelah tersisih dari skuat Copa America.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertatap Muka

Mendy menambahkan, ia tak keberatan jika harus bertemu lebih dahulu dengan Marcelo. Menurutnya, perbedaan kualitas fisik dan kemampuan dengan Marcelo baru akan terbukti di atas lapangan.

"Kami belum saling melihat tubuh masing-masing. Saya harus bertemu dan berbicara dengannya. Saya tak tahu apa yang akan terjadi," kata Mendy.

3 dari 3 halaman

Puji Marcelo

Lebih lanjut, Mendy tak segan melontarkan pujian kepada seniornya tersebut. Menurut Mendy, karier Marcelo di Real Madrid luar biasa.

"Saya senang menjadi bagian dari Real Madrid dan saya yakin Marcelo juga. Dia punya karier luar biasa di Real Madrid," kata Mendy mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.