Persija Jakarta Vs PSS Sleman: Riko Simanjuntak Minta Jakmania Penuhi Stadion

Oleh Luthfie Febrianto pada 02 Jul 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2019, 19:16 WIB
Piala AFC 2019: Persija Jakarta Vs Shan United

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (3/7/2019) di Stadion Patriot, Bekasi. Ini adalah laga kandang pertama Macan Kemayoran -julukan Persija- di musim ini.

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak pun meminta Jakmania -julukan suporter Persija- untuk memadati stadion.

“Ya saya tahu kita baru pertama kali main di kandang kita lawan Sleman di liga 1, tentunya saya harapkan Jakmania bisa datang, penuhkan stadion dan bisa memberikan motivasi buat kita," ujar Riko seperti dilansir situs resmi Persija.

"Dan semoga kita bisa berikan yang terbaik saat lawan Sleman nanti,”ujarnya menambahkan.

Perjalanan Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019 hingga pekan kelima belum stabil. Manajemen pun memutuskan mengganti pelatih Ivan Kolev dengan Julio Banuelos.

Di tangan Banuelos, Persija telah melakoni dua pertandingan. Hasilnya, Persija imbang 0-0 melawan Persela, dan menang 2-1 atas Borneo (Piala Indonesia).

Di Shopee Liga 1 2019, Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ke-16 dengan koleksi dua poin. Persija bisa naik ke papan tengah jika menang atas PSS Sleman.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, menggiring bola saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Persija Jakarta (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Menghadapi PSS, Persija harus bergelut juga dengan jadwal padat. Pasalnya, laga ini digelar hanya tiga hari setelah laga melawan Borneo.

Meskipun demikian, Riko optimistis ia dan rekan-rekan bisa tampil maksimal di laga besok.

“Kalau saya sejauh ini tidak ada masalah apalagi pelatih sudah membuat program untuk menjaga kebugaran fisik. Itu sangat bagus setidaknya buat kita lawan PSS sleman besok," kata Riko mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Shopee Liga 1 2019

Rabu 3 Juli 2019

15.30 WIB, Persija Jakarta vs PSS Sleman, Indosiar

18.30 WIB, Kalteng Putra vs Borneo FC, O Channel

Lanjutkan Membaca ↓