Agen Christian Eriksen Segera Bertemu Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 02 Jul 2019, 14:10 WIB
Diperbarui 02 Jul 2019, 17:16 WIB
Gol Tunggal Eriksen Bawa Tottenham Hotspur Kalahkan Inter Milan

Liputan6.com, Madrid Upaya Real Madrid mendapatkan Christian Eriksen memasuki tahap yang lebih serius. Agen pemain milik Tottenham Hotspur tersebut dikabarkan telah menjalin kontak dengan pihak Real Madrid.

Eriksen kini sedang ditawarkan kepada Real Madrid. Tottenham lewat sang pemilik, Daniel Levy, telah menghubungi klub raksasa Spanyol itu agar bersedia membeli gelandang asal Denmark.

Tottenham memberikan tawaran sangat menarik kepada Real Madrid. Eriksen dijual dengan harga 70 juta euro atau sekitar Rp 1,11 triliun. Harga tersebut jauh lebih murah dibanding harga jual Eriksen pada 2018 lalu yang mencapai 150 juta euro.

Jurnalis Marca, Jose Felix Diaz, mengatakan upaya untuk merealisasikan transfer ini mulai dilakukan pihak Eriksen. Melalui sang agen, Martin Schoots, pertemuan dengan Real Madrid akan segera digelar dalam waktu dekat ini.

"Mereka ingin mengetahui lebih lanjut tentang ketertarikan Real Madrid pada sang pemain," tulis Jose Felix.

Felix mengatakan Paul Pogba sebenarnya masih menjadi target utama Real Madrid. Namun, upaya untuk membawa Pogba ke Santiago Bernabeu akan sulit terjadi pada musim panas 2019 ini. Sebab, harganya terlalu mahal. 

2 of 3

Tidak Sembarangan

Christian Eriksen
Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen. (Adrian DENNIS / AFP)

Jose Felix menyakini Real Madrid sangat tertarik kepada Christian Eriksen dan itu sudah tidak dipungkiri lagi. Hanya saja, pihak Los Blancos tidak ingin sembarangan untuk membuat keputusan. Mereka harus teliti dalam pembelian pemain.

Real Madrid sudah membeli lima pemain baru dan diyakini hanya punya satu slot tersisa untuk pemain baru. Kini, pelatih Zinedine Zidane dihadapkan pada pilihan yang sulit, Paul Pogba atau Eriksen. 

3 of 3

Gelandang Ajax

Selain itu, Real Madrid juga tidak menutup mata pada gelandang Ajax, Donny van de Beek. Dari segi harga, dia jelas jauh lebih murah dibanding dengan Pogba dan Eriksen. Donny juga masih lebih muda dibanding kedua pemain bidikan lain.

Sementara, sikap Tottenham sudah jelas. Mereka ingin menjual Eriksen yang kontraknya akan habis pada 30 Juni 2020. Eriksen telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dan Tottenham tidak ingin kehilangan sang pemain secara gratis pada musim depan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓