MotoGP: Rossi dan Morbidelli Punya Masalah Serupa di Yamaha

Oleh Yus Mei Sawitri pada 02 Jul 2019, 13:35 WIB
Diperbarui 02 Jul 2019, 13:35 WIB
Franco Morbidelli
Perbesar
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Francesco Cacace/AFP)

Assen - Pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli mengaku punya masalah yang sama seperti mentornya, Valentino Rossi, di MotoGP Belanda. Buktinya, keduanya meraih hasil tidak memuaskan dalam balapan di Sirkut Assen, Minggu (30/6/2019) lalu.

Rossi gagal merampungkan balapan setelah terjatuh di lap ketiga MotoGP Belanda. Namun, The Doctor sudah terlihat bermasalah dengan motornya sejak latihan bebas ketiga. Dia mengatakan motornya tak bisa melaju kencang.

Morbidelli sebenarnya berhasil finis keenam pada balapan di Assen. Namun, catatan waktunya terpaut jauh dari pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang merebut podium tertinggi. Kedua pembalap terpisah margin lebih dari 14 detik. 

Kegagalan Rossi cukup aneh karena dengan motor yang sama Vinales tampil perkasa di MotoGP Belanda. Kecepatannya bahkan membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak sanggup mengimbangi. 

Di sisi lain, rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo, juga tampil mengesankan. Pembalap Prancis tersebut berhasil naik podium ketiga. Padahal Quartararo menggunakan motor dengan spesifikasi yang sama seperti Morbidelli. 

Saat ditanya kemiripan nasibnya dengan Rossi, Morbidelli punya analisis sendiri.

"Mungkin karena kami memiliki gaya membalap yang mirip. Ketika dia merasakan masalah, saya juga merasakannya," kata Morbidelli, seperti dilansir Crash, Senin (1/7/2019). 

"Tapi, saya berharap kami berdua bisa melaju kencang pada balapan berikutnya," imbuh Morbidelli tentang harapannya untuk dirinya dan Valentino Rossi usai MotoGP Belanda.  

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Quartararo Mencuri Perhatian

Morbidelli awalnya yang digadang-gadang menjadi pembalap andalan Petronas Yamaha SRT. Namun, justru Quartararo yang mencuri perhatian.

Quartararo sudah mencatatkan tiga kali pole, serta dua kali naik podium. 

"Kami hanya fokus pada diri sendiri untuk mencoba melakukan yang terbaik. Saya tahu ketika melihat Fabio sepertinya sangat mudah dan natural. Tapi, di sisi kami agak kesulitan karena beberapa alasan," urai Morbidelli. 

"Kami pada dasarnya fokus pada diri sendiri dan berusaha mengembangkan paket motor, membalap dengan maksimal, dan akhirnya bisa menjalani akhir pekan dengan cukup baik," imbuh pembalap asal Italia itu. 

Sumber: Bola.com 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya