Sukses

Bungkam Persela, Persebaya Surabaya Masih Memiliki Kelemahan

Persebaya mengalahkan Persela 3-2 pada lanjutan Shopee Liga 1. Ini adalah kemenangan pertama Bajul Ijo di markas sendiri pada kompetisi 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman menyebut anak asuhnya masih memiliki kelemahan. Dia bicara meski baru saja mengalahkan Persela Lamongan 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/7/2019).

"Masih banyak yang harus dibenahi dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami," ujarnya pada jumpa pers usai laga, dilansir Antara.

Meski menilai permainan Persebayakurang baik, sosok yang akrab disapa Djanur itu bersyukur karena meraih hasil positif, sekaligus meraih kemenangan perdana di kandang sendiri.

Gol-gol Persebaya pada laga yang disiarkan Indosiar ini dicetak Oktafianus Fernando ke-17, Irfan Jaya menit ke-61 dan Amido Balde menit ke-66. Sedangkan gol Persela dilesakkan oleh Lucky Wahyu menit ke-3 dan Alex Dos Santos Goncalves menit ke-55.

"Hasil akhir membuat kami lega. Kemenangan di kandang sangat memotivasi kami untuk tampil lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya," ucap Djanur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lengah di Awal

Salah satu kelemahan Persebaya adalah hilangnya fokus pada menit awal. Terbukti, kiper Miswar Saputra harus memungut bola dari jalanya sendiri saat pertandingan belum berusia lima menit.

Sebelum melawan Persela, Persebaya juga kebobolan saat partai baru dimulai saat menghadapi Madura United. "Saya sebenarnya tidak pernah bosan mengingatkan mereka untuk fokus sejak menit awal, tapi tetap saja terjadi dan terjadi lagi," kata Djanur.

3 dari 3 halaman

Komentar Irfan Jaya

Pada kesempatan sama, winger Persebaya Irfan Jaya berucap syukur karena mampu mencetak gol sekaligus mengantar timnya meraih kemenangan kedua di Shopee Liga 1 2019.

"Hasil yang sangat kami syukuri, apalagi ini di kandang. Semoga juga saya bisa terus mencetak gol dan menang bersama Persebaya," kata gelandang Timnas Indonesia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.