Sukses

Antonio Conte Beri Dampak Positif untuk Inter Milan

Antonio Conte dinilai sudah membuat Inter Milan kembali bergairah dalam mengejar prestasi baik serie A maupun kompetisi di Eropa musim ini.

Liputan6.com, Milan - Mantan pemain AC Milan, Gianluca Zambrotta tak menampik hadirnya Antonio Conte memberi dampak positif untuk Inter Milan. Dia meyakini Conte bisa membuat Inter Milan bergairah kembali.

Pada akhir musim 2018/2019 kemarin, Inter Milan mengambil keputusan mengejutkan. Mereka memberhentikan Luciano Spalletti yang telah menjadi juru taktik mereka dalam dua tahun terakhir. 

Namun Inter Milan tidak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti Spalletti. Mereka resmi mengontrak Antonio Conte sebagai pelatih baru Nerrazurri.

Penunjukan Conte ini memang mendapatkan respon yang positif dari penggemar Inter Milan. Hal ini dikarenakan Conte adalah pelatih yang berhasil mengawali streak Scudetto Juventus pada tahun 2011 silam.

Zambrotta sendiri juga antusias melihat perkembangan Inter Milan bersama Conte. Ia menilai Conte sudah mendapatkan dukungan penuh dari para fans Inter Milan.

"Kita bisa lihat bagaimana bagusnya reaksi fans atas penunjukannya [Conte]," ujar Zambrotta kepada Goal International.

" Tiket musiman Inter terjual habis hanya dalam waktu satu minggu. Ini adalah respon para fans atas penunjukkan pelatih baru ini, sehingga saya bisa bilang ada optimisme yang besar dari fans Inter Milan terhadap dia [Conte]." tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Sukses

Sebagai pemain, Conte hanya membela dua klub saja yaitu Lecce dan Juventus. Ia resmi gantung sepatu pada tahun 2004 silam.

Dua tahun berselang ia memulai karir kepelatihannya dengan menangani Arezzo. Ia sempat melatih beberapa klub top Italia seperti Bari, Atalanta, dan Siena sebelum melatih Juventus di tahun 2011.

Ia tiga tahun melatih Si Nyonya Tua, di mana ia berhasil mempersembahkan tiga gelar Scudetto bagi tim yang bermarkas di Turin tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.