Sukses

Unai Emery Harus Diberi Kepercayaan Penuh di Arsenal

Unai Emery diyakini sosok yang tepat untuk meneruskan era Arsene Wenger yang sudah mundur dari Arsenal di musim lalu

Liputan6.com, London - Arsenal diminta untuk memberikan kepercayaan penuh kepada sang manajer, Unai Emery. Pendapat ini dilontarkan salah satu legenda Arsenal, Robert Pires.

Pires percaya bahwa pelatih asal Spanyol itu merupakan sosok yang tepat untuk mengembalikan The Gunners ke masa jaya mereka.

Musim lalu, Arsenal memasuki lembaran baru dalam sejarah mereka. Mereka menyudahi rezim Arsene Wenger, di mana mereka menunjuk mantan pelatih PSG, Unai Emery sebagai juru taktik mereka yang baru.

Musim pertama Emery sejatinya tidak begitu buruk. Ia berhasil membawa Arsenal finish di peringkat 5 dan lolos ke Final Liga Europa, meski mereka kalah dari Chelsea di partai Final.

Emery sendiri mendapatkan situasi yang sulit di musim panas ini. Ia hanya diberi dana sekitar 45 juta pounds untuk belanja, di mana dana itu diyakini sangat kurang untuk mendatangkan pemain berkualitas bagi Arsenal di musim panas ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Pelit

Pires sendiri berharap mantan timnya itu tidak terlalu pelit dan bisa memberikan dukungan penuh kepada sang pelatih. "Untuk kembali sukses diperlukan selangkah demi selangkah," ujar Pires kepada Goal International.

"Manajer tim ini adalah Unai Emery, dan bagi saya ia sudah menjalani musim yang sangat bagus untuk musim perdananya. Musim kemarin sulit baginya karena orang-orang, fans dan media membandingkannya dengan Arsene Wenger."

"Sayang sekali tim ini kalah di Final melawan Chelsea. Namun saya pikir dia tetap seorang manajer yang bagus untuk Arsenal."

3 dari 3 halaman

Harus Didukung

Pires meyakini bahwa Emery merupakan sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Arsenal.

Untuk itu ia mengimbau kepada para fans dan manajemen Arsenal harus memberikan dukungan terbaik mereka terhadap sang pelatih.

"Saat ini tim ini harus mengatakan kepadanya bahwa dia punya waktu di klub ini dan ia bisa membangun timnya. Namun yang terpenting adalah mereka harus percaya terhadap sang manajer," ujarnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery

  • Bola.net