Sukses

Pelatih Madura United Sebut Wasit Terlalu Gampang Keluarkan Kartu Kuning

Menurut pelatih Madura United, Dejan Antonic, wasit terlalu cepat mengeluarkan kartu kuning. Meski kalah, peluang Madura United untuk lolos ke final tetap terbuka.

Liputan6.com, Jakarta Madura United meraih hasil buruk pada leg pertama babak semifinal Piala Indonesia 2018, Minggu (30/6/2019). Madura United kalah 0-1 melawan tuan rumah PSM Makassar.

Pertandingan Madura United kontra PSM berlangsung cukup keras. Laga ini sendiri diwarnai tujuh kartu kuning. Gol tunggal penentu kemenangan PSM di Stadion Andi Mattalatta dicetak oleh Zulham Zamrun pada menit 37.

Dua kartu kuning diberikan wasit Dwi Purba kepada Asnawi Mangkualam Bahar dan Willem Jan Pluim dari PSM. Lima kartu kuning lainnya untuk Madura United, yakni Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, dan Greg Nwoloko.

Dejan Antonic merasa wasit terlalu mudah mencabut kartu kuning. Menurutnya, itu kurang tepat, karena di pertandingan ini masing-masing tim memang bermain agresif.

"Coba lihat, ada beberapa pemain dapat kartu kuning karena kami main agresif. Biasanya memang kami bermain seperti itu. Kadang-kadang wasit harus mengerti, kalau dua tim seperti Madura United dan PSM bermain sama-sama agresif," kata Dejan Antonic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringatan

"Dia (wasit) harus baca pertandingan. Kadang-kadang, tidak perlu terlalu cepat kartu kuning. Mungkin berikan peringatan dulu kepada pemain. Kalau dia terus-terus seperti, oke (bisa memberi kartu kuning), tapi jangan langsung seperti itu, karena pertandingan yang ini panas," imbuh pelatih Madura United asal Serbia tersebut.

Madura United kalah, tapi skor tipis membuat peluang mereka untuk lolos ke final tetap terbuka. Madura United masih punya kesempatan untuk coba membalikkan keadaan pada leg kedua di kandang sendiri, 7 Juli mendatang.

3 dari 3 halaman

Peluang Besar

Sebaliknya, Juku Eja memiliki peluang yang lebih besar untuk lolos ke final Piala Indonesia 2018, di mana leg kedua semifinal akan digelar di Gelora Madura, Pamekasan, Minggu (7/7/2019)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.