Sukses

Insiden dengan Rossi di MotoGP Belanda, Nakagami: Itu Kecelakaan Mengerikan

Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, mengaku lega dirinya terlepas dari cedera serius usai mengalami kecelakaan hebat dengan Valentino Rossi.

Liputan6.com, Assen - Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, mengaku lega dirinya terlepas dari cedera serius usai mengalami kecelakaan hebat dengan rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi di Tikungan 8 pada Lap 5 MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada Minggu (30/6) lalu. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim.

Nakagami dan Rossi diketahui menjalani aksi saling salip pada Lap 4 dan 5 demi memperebutkan posisi 10. Menurut Nakagami, Rossi sempat menyalipnya di Tikungan 1 pada awal Lap 5, dan ia berhasil membalasnya di Tikungan 2. Saat memasuki Tikungan 8, Rossi kembali hendak menyalip, namun ban depannya selip.

Nakagami, yang melaju di jalur luar, tak bisa menghindari motor Rossi yang meluncur ke arah gravel. Keduanya pun terjatuh dalam kecepatan tinggi. Ketika Rossi berguling di atas gravel, tubuh Nakagami menabrak dinding pembatas lintasan Sirkuit Assen, MotoGP Belanda. Beruntung, kedua rider ini terhindar dari cedera mengkhawatirkan.

"Saya start dengan baik dan coba membuntuti grup terdepan, lalu saya bertarung dengan Cal (Crutchlow), Jack (Miller), dan Vale. Pada lap itu, Vale menyalip di Tikungan 1 dan saya balas di Tikungan 2. Di Tikungan 8, ia coba kembali menyalip dari jalur dalam. Tapi ban depannya selip dan saya tak bisa menghindar," ujar Nakagami.

Nakagami pun mengaku kondisi fisiknya tak 100% bugar akibat kecelakaan di MotoGP Belanda itu, dan bahkan ia sempat hilang ingatan selama beberapa saat. Rider Jepang berusia 27 tahun ini hanya mengalami memar pada kaki kirinya.

"Itu kecelakaan yang cukup hebat. Tapi meski saya tak 100% fit, saya tak dapat cedera serius, dan ini bagus karena itu kecelakaan yang mengerikan. Saya menabrak dinding pembatas dan tak benar-benar ingat apa yang terjadi. Entah berapa lama waktu yang saya butuhkan untuk pulih," ungkapnya via Speedweek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Tatap MotoGP Jerman

Nakagami pun kini fokus menjalani balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman akhir pekan nanti. Ia mengaku selalu nyaman berkendara di sirkuit tersebut, meski tahun lalu gagal finis. Selain itu, Honda juga dikenal sangat bersahabat dengan Sachsenring, terbukti dari 6 kemenangan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

"Saya fokus menjalani balapan di Sachsenring. Kecuali tahun lalu, saya selalu menjalani pekan balap yang baik di Jerman. Sirkuit ini sempit dan tak punya trek lurus panjang, harusnya menguntungkan kami. Saya ingin melupakan Assen dan meraih hasil baik di Sachsenring," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Gagal Finis

Akibat gagal finis di Assen, Nakagami pun melorot ke peringkat 11 pada klasemen pebalap dengan koleksi 48 poin. Kini ia tertinggal 3 poin dari sang tandem, Cal Crutchlow, yang ada di peringkat 10.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.