Sukses

Bayern Munchen Saingi Manchester City untuk Gaet Bek Juventus

Bek Juventus, Joao Cancelo, menjadi rebutan Manchester City dan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Turin - Manchester City bakal bersaing ketat dengan Bayern Munchen untuk mendatangkan bek sayap Juventus, Joao Cancelo. Pemain 25 tahun itu merupakan target utama Pep Guardiola guna memperkuat skuad Man City usai meraih treble domestik musim 2018/19 lalu.

Cancelo diyakini bakal menyelesaikan masalah bek kanan Man City. Meski selama ini mengisi pos bek kanan Juventus, dia terbilang serbabisa. Cancelo bisa bermain sebagai bek kiri atau penyerang sayap kanan. Tipe pemain yang disenangi Pep Guardiola.

Walau demikian, Calcio Mercato menyebut bahwa hingga kini Man City masih belum siap memenuhi harga jual Juventus sebesar 54 juta poundsterling. Situasi ini dimanfaatkan oleh Bayern Munchen, yang mulai merayu Juve dengan penawaran lebih baik.

Menurut laporan tersebut, Man City dan Juventus sebenarnya sudah lama bernegosiasi, tetapi entah mengapa negosiasi tersebut berjalan lambat. Man City disebut berusaha menawarkan Danilo sebagai bagian transfer Cancelo.

Sayangnya, Juventus tidak terlalu tertarik dengan penawaran uang plus Danilo tersebut. Mereka ingin melepas Cancelo untuk uang sepenuhnya, dan Bayern sanggup memenuhi permintaan tersebut.

Lambatnya pergerakan Man City membuat Bayern semakin percaya diri bisa menyalip mereka dalam pemburuan sang bek. Juara Bundesliga ini ingin memperkuat pertahanan mereka setelah musim 2018/19 yang tidak stabil.

Terbukti, Bayern sudah menghabiskan lebih dari 100 juta pound sterling untuk mendapatkan Lucas Hernandes dan Benjamin Pavard. Keduanya bek sayap, dan Cancelo jadi target berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengaruh Kekuatan

Di sisi lain, gagal mendapatkan Cancelo mungkin tidak akan terlalu memengaruhi kekuatan Man City. Berkaca pada musim 2018/19 lalu, skuad Man City terbukti masih sangat kuat di setiap posisi.

Guardiola mungkin hanya perlu mendatangkan pemain-pemain muda dengan potensi menjanjikan yang bisa berperan sebagai pelapis skuad inti mereka. Dengan demikian, persaingan internal skuad bakal terjaga, juga kekuatan Man City secara keseluruhan.

3 dari 3 halaman

Tampak Pasif

Bagaimanapun, sejauh ini Manchester City tampak pasif di bursa transfer. Sejak dibuka pada beberapa pekan lalu, tidak ada rumor transfer yang benar-benar berarti selain rumor Joao Cancelo ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.