Brasil vs Argentina: Gabriel Jesus Optimistis Gagalkan Misi Tim Tango

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 01 Jul 2019, 19:20 WIB
Timnas Argentina - Giovani Lo Celso

Liputan6.com, Belo Horizonte - Argentina akan menghadapi Brasil di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) pagi WIB pada babak semifinal Copa America 2019. Jelang laga ini, Gabriel Jesus optimistis Brasil bisa menggagalkan misi Argentina yang ingin sejajar dengan Uruguay.

Uruguay merupakan pemenang terbanyak Copa America dalam sejarah, yakni 15. Mereka unggul satu trofi dari Argentina, yang terakhir kali menjuarai Copa America pada 1993.

"Ini merupakan dua raksasa sepak bola. Kami punya banyak sejarah. Namun, di Copa America 2019 kami bermain di kandang. Kami akan mendapat banyak dukungan untuk menang," kata Gabriel Jesus, seperti dikutip dari AFP.

Penyerang Brasil itu optimistis mengalahkan Argentina mengingat statistik menguntungkan Tim Samba. Dari 32 pertandingan terakhir di semua ajang, Brasil mencatatkan 18 kemenangan. Sedangkan Argentina hanya tujuh kali menang dan tujuh kali imbang.

"Ini merupakan pertandingan seperti layaknya El Claciso (Real Madrid vs Barcelona). Kami akan melawan Argentina dan dituntut untuk menang," ujar striker Brasil berusia 22 tahun tersebut.

 

2 of 3

Argentina On Fire

Qatar v Argentina - Copa America 2019
Lautaro Martinez dan Sergio Aguero menjadi pahlawan Argentina ketika bertanding melawan Qatar pada Copa America 2019. (AFP/Carl de Souza)

Namun demikian, Gabriel Jesus menegaskan, Brasil bakal kesulitan melawan Argentina yang tengah on fire. Lionel Messi dan kawan-kawan meraih dua kemenangan di laga terakhirnya, meski sempat mengalami kekalahan 0-2 dari Kolombia di laga pembuka Copa America 2019.

"Argentina sudah jelas memiliki Lionel Messi, yang merupakan pemain terbaik di dunia. Mereka juga punya Sergio Aguero, salah satu penyerang tengah terbaik. Namun, mereka harus memeras keringat lebih dalam untuk masuk ke pertahanan kami," ucap Jesus.

Gabriel Jesus mengatakan hal tersebut karena Tim Samba selalu mencatatkan clean sheet untuk melaju ke babak semifinal Copa America 2019.

 

3 of 3

Jadwal Pertandingan

Rabu, 3 Juli 2019

Brasil vs Argentina

Venue: Estadio Governador Magalhaes Pinto

Pukul: 07.30 WIB

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓